Jadi Pasangan Juara Dunia ke 5 Sepanjang Sejarah MotoGP, Marc Marquez dan Joan Mir Diharapkan Bisa Bawa Honda Juara Konstruktor

Jadi Pasangan Juara Dunia ke 5 Sepanjang Sejarah MotoGP, Marc Marquez dan Joan Mir Diharapkan Bisa Bawa Honda Juara Konstruktor

Walapun satu tim, pasangan ini bertarung habis-habisan dari tahun 2013 hingga tahun 2016.

Mereka bergantian finis 1-2 dalam tujuh balapan yang digelar sepanjang tahun 2015. 

Pertarungan untuk Kejuaraan Dunia turun ke babak final untuk pertama kalinya dalam sembilan tahun dengan pasangan tersebut hanya terbagi tujuh poin. 

BACA JUGA:Mantap! IMI Beri Apresiasi Tertinggi, Presiden Jokowi Jadi Bapak Otomotif Indonesia

BACA JUGA:XMAX Connected Jadi Pusat Perhatian Pengunjung IIMS 2023 di Booth Yamaha

Lorenzo kemudian mengambil gelar, mahkota kelas utama ketiganya, tetapi, pada saat ia berangkat ke Ducati pada akhir 2016, itu adalah kehormatan bahkan setelah keduanya finis di atas satu sama lain di klasemen Kejuaraan masing-masing dua kali.

Jorge Lorenzo dan Marc Marquez

Mereka berdua disebut  tim impian Repsol Honda, tetapi dengan cepat berubah menjadi mimpi buruk. 

Jorge Lorenzo melompat dari Ducati ke Honda dan, sebagai hasilnya, bergabung dengan Marc Marquez untuk pertama kalinya jelang Kejuaraan Dunia MotoGP tahun 2019. 

Pasangan ini telah menjadi rival sengit sejak Marquez memasuki kelas utama pada 2013, jadi banyak yang dibuat tentang bagaimana mereka bisa hidup berdampingan. 

Pada akhirnya, Marquez akan menjalani musim paling dominan dalam karirnya, memenangkan gelar dengan memecahkan rekor 420 poin.

Sementara Lorenzo harus melupakan satu tahun dengan serangkaian kecelakaan dan cedera yang memaksanya untuk pensiun di balapan akhir musim.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: