Saige Rilis Motor Listrik di Jakarta Fair 2024, Tahan Banjir dan Jarak Tempuh Jauh!

Minggu 23-06-2024,17:00 WIB
Reporter : Prasuda Mega
Editor : Ilham

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM -  Saige Indonesia telah memperkenalkan motor listrik SG-Max di ajang Jakarta Fair 2024 pekan lalu. 

SG-Max hadir dengan dua varian, yakni SG-Max standar dan SG-Max Pro.

Secara tampilan, SG-Max punya dimensi yang cukup bongsor, serta tampilan sporty dan modern layaknya skutik perkotaan.

Chief Operating Officer PT Saige Teknologi Indonesia, Pramudya, mengatakan bahwa kehadiran motor listrik Saige SG-Max dan SG-Max Pro adalah jawaban dari kebutuhan masyarakat Indonesia akan kendaraan listrik roda dua yang ramah lingkungan.

BACA JUGA:Yamaha NMax Turbo Butuh Komponen Khusus Buat Bongkar Kiriannya

BACA JUGA:Astra Honda Gelar Acara Seru Bareng Siswa SMK

"Saige SG-Max dan Saige SG-Max Pro memilki sedikit perbedaan yang tidak terlalu jauh, motor listrik Saige SG-Max Pro memilki bodi breaket samping kanan kiri dan breket box selebihnya secara umum keduanya memiliki spesifikasi yang sama," kata Pramudya.

Desain Saige SG-Max dan SG-Max Pro nyaris serupa, dengan sedikit perbedaan.

SG-Max Pro punya bodi bracket samping kanan kiri dan bracket box.

Selain itu, spesifikasinya sama. Kedua varian ini dibekali ban tubeless dengan ukuran 100/90-12 untuk ban depan dan 110/70-20 untuk ban belakang, serta sistem pengereman Disk CBS.

BACA JUGA:Siap-Siap! Ajang JuniorGP Mendarat di Algarve, Portugal Akhir Pekan Ini

BACA JUGA:Yuk Dukung Fadillah Arbi di JuniorGP Portugal 2024, Ini Jadwal Lengkapnya!

Skutik listrik ini punya kapasitas baterai yang cukup besar dan didukung oleh controller yang efisien, menghasilkan jarak tempuh 130-150 km per siklus pengecasan.

Dengan kekuatan mesin 3000W dan baterai 72v32ah, SG-Max bisa melaju hingga 80 km per jam pada kecepatan maksimal. Baterainya juga diklaim kuat menerjang banjir setinggi 50 cm selama 30 menit.

Saige SG-Max dilengkapi fitur keamanan canggih dengan tiga sistem penguncian: kunci konvensional, keyless, dan sistem NFC (Near Field Communication).

Kategori :