Begini Asyiknya Keliling Kota Pakai Motor Listrik Honda EM1 e:

Begini Asyiknya Keliling Kota Pakai Motor Listrik Honda EM1 e:

Test Ride EM1 e:-Ilham-

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Lewat undangan Wahana Honda, selaku main dealer motor Honda di Jakarta dan Tangerang dan Forum Wartawan Otomotif (Forwot) Motorexpertz berkesempatan menjajal motor listrik Honda EM1 e:.

Untuk merasakan pengalaman berkendara motor listrik dalam tajuk ESG Mission, Engaging for The Future: EV Experience rute pengujian yang dipilih terbilang singkat, yakni sekitar 30 km.

Namun kondisi jalanan yang dihadirkan cukup bervariasi. Mulai jalur berkelok, tanjakan dan turunan, trek lurus, hingga menerabas kemacetan Jakarta.

Performa

Motorexpertz sendiri berkesempatan menjajal Honda EM1 e: dari gerai restoran Kyochon di Kemang 88, lalu city touring ke Gedung Wahanaartha di Gunung Sahari.

BACA JUGA:Mau Beli Motor Sport Baru Cuma Rp 18 Juta, Cek TVS Apache 200 RTR 4V

BACA JUGA:WSSP300 Misano Milik Indonesia! Aldi Satya Juara, Galang di Peringkat 4

Posisi duduk yang kami rasakan cukup nyaman untuk motor dengan dimensi mungil ini. Bahkan dek kaki terasa sangat luas jika disandingkan dengan Honda Beat atau Scoopy.

Saat dipakai, kondisi baterai masih tersisa 76 persen. Lalu perjalanan diarahkan ke Mampang yang komplet dengan kemacetan di beberapa persimpangan. 

Kemudian rombongan sebanyak 20 peserta ini menuju Kuningan. Saat melaju di trek panjang Jl. HR Rasuna Said, kemampuan motor maksimal hanya mampu menyentuh 49 km/jam. 

Tapi saat jalan menurun, kecepatan bertambah jadi 51 km/jam.

BACA JUGA:Flushing Oli Penting Nggak Sih? Yuk, Simak

BACA JUGA:Toprak Razgatlioglu Sapu Bersih Kemenangan, Hat-Trick di WSBK Misano 2024

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya