Yamaha NMax Turbo Meluncur di Indonesia Ternyata Gara-Gara Game Balap

Yamaha NMax Turbo Meluncur di Indonesia Ternyata Gara-Gara Game Balap

Yamaha NMax Turbo-Ilham-

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Salah satu inovasi baru yang diberikan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) pada varian terbaru skuter premium mereka NMax, adalah teknologi 'Turbo'. 

Ternyata ada alasan kenapa motor ini meluncur, bukan hanya dengan tampilan baru, tapi juga tambahan fitur pengaturan tenaga motor yang lebih canggih. 

Hal ini dijelaskan oleh Dyonisius Bety, Presiden Direktur dan CEO PT YIMM pada saat peluncurnanya di Jakarta (12/6). 

"Yamaha identik dengan kencang dan performance, dulu ada RX King dan Jupiter MX dengan iklan jembatan runtuh. Lewat filosofi kando, setelah RX King, tren berubah. Tren saat ini skutik, sekarang bebek malah susah. Yamaha selalu membawa satu perubahan dan jadi trendsetter. 

BACA JUGA:World Premiere Launching Yamaha NMax Turbo, Harga Mulai Rp 32,7 Juta

BACA JUGA:AHM Luncurkan Moge Rebel 1100, Harga Cuma Rp 375 Jutaan

Dan saat pengembangannya, sebelumnya motor mau dibikin 170 cc. Tapi saya pikir nggak mau volume mesin makin besar, karena makin boros. 

Jadi harus dipikirkan untuk pengembangannya. Dan saya membuat satu ide, bagaimana kalau membuat motor yang ada turbonya. Kapasitas mesin nggak perlu besar, tapi pencet tombol bisa kencang. Inspirasi dari main game balap di Playstation 5," urainya.

Lebih lanjut, Turbo di NMax baru ini bukan benar-benar peranti forced induction untuk menghasilkan tenaga tambahan secara instan seperti di mobil-mobil ya. 

Namun Yamaha NMax Turbo lebih mengarah ke penambahan sejumlah fitur ynag dapat mengatur output dari motor matic tersebut. 

BACA JUGA:Sering Bikin Celaka, Begini Tiga Tahap Aman Saat Berbelok

BACA JUGA:Misteri Motor Yamaha yang Akan Meluncur Besok, Ada yang Sebut NMAX Turbo?

Diantaranya dengan adanya dua Riding Mode yang dapat mengatur keluaran tenaga sesuai kebutuhan pengendara. Serta adanya fitur YECVT yang berfungsi mengatur responsifitas layaknya transmisi di motor manual. 

Tak heran jika dari data speknya, tenaga mesin 155 cc, VVA berpendingin cair yang diusungnya masih sama menghasilkan daya sebesar 11,3 kW per 8.000 rpm. Tapi ada peningkatan torsi dari 13,9 Nm menjadi 14,2 Nm.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya