Tim HRC Siap Turun di Suzuka 8 Hours 2024, Kini Andalkan Johann Zarco

Tim HRC Siap Turun di Suzuka 8 Hours 2024, Kini Andalkan Johann Zarco

Suzuka 8 Hours-HRC-

TOKYO, MOTOREXPERTZ.COM - Tim Honda Racing Corporation (HRC) mengumumkan rincian tim pabrikan mereka yang akan berkompetisi di balap ketahanan Suzuka 8 Hours 2024.

Event dengan nama komplet ini FIM Endurance World Championship “Coca-Cola” Suzuka 8 Hours Endurance Road Race 45th Event akan diadakan di Suzuka Sirkuit di Prefektur Mie, Jepang, pada Minggu 21 Juli 2024.

Tim HRC, yang memenangkan Suzuka 8 Hours kedua berturut-turut pada tahun 2023, sekali lagi akan berbaris sebagai tim pabrikan Honda dengan motor pabrikan berbasis CBR1000RR-R FIREBLADE SP. 

Tahun ini, pembalap MotoGP asal Prancis berusia 33 tahun, Johann Zarco, yang berkompetisi untuk CASTROL Honda LCR Team di MotoGP, akan bergabung dengan tim tersebut untuk berkompetisi di Suzuka 8 Hours pertamanya.

BACA JUGA:Gelaran Ducati WE RIDE AS ONE di Indonesia Jadi yang Terbaik di Asia Pasifik

BACA JUGA:Test Ride TVS IQUBE S, Sukses Taklukan Tanjakan Ekstrim Cimande

Zarco akan bergabung dengan juara 2022/2023 Takumi Takahashi, pembalap berusia 34 dari Saitama dan pendatang baru di Tim HRC, Teppei Nagoe yang berusia 26 asal Tokyo. 

Musim ini, Takahashi berlaga di kelas JSB1000 MFJ All Japan Road Race Championship bersama Japan Post Honda Dream TP. Sementara Nagoe juga berkompetisi di JSB1000 bersama SDG Honda Racing. 

Kemenangan Takahashi di Suzuka 8 Hours mendatang akan menjadikannya pembalap tersukses sepanjang sejarah balapan tersebut dengan enam kemenangan.

Meski demikian, hal ini tidaklah mudah karena musim ini bakal banyak yang mengincar kemenangan dari kubu HRC tersebut. 

BACA JUGA:Ssst, Mario Aji Lagi Dekat Sama Sheva Ardiansyah, Siapa Dia?

BACA JUGA:Empat Fakta TVS iQube, Motor Listrik Dari Pabrikan India di Indonesia

Sebagai catatan, tim pabrikan Honda Team HRC bersama Japan Post yang mengandalkan CBR1000RR- R FIREBLADE SP musim lalu berhasil menjuarai FIM Endurance World Championship 2023 “Coca-Cola” Suzuka 8 Hours.

Saat itu, ada tiga pembalap yang membela tim itu, yakni Takumi Takahashi, Tetsuta Nagashima dan Xavi Vierge.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya