Honda Siapkan Motor Listrik Baru Tahun Ini

Honda Siapkan Motor Listrik Baru Tahun Ini

Honda SC e:-Ilham-

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Saat ini PT Astra Honda Motor (AHM) sudah memasarkan tipe motor listrik yakni Honda EM1 e: dan EM1 e: Plus. Namun tahun ini dipastikan akan ada amunisi baru di segmen tersebut.

Hal ini dikonfirmasi oleh Octavianus Dwi, Marketing Director PT AHM  saat peluncuran All New Honda Beat pada Senin (3/6).

"Motor listrik? Komitmen AHM untuk mengikuti pada keputusan pemerintah, maka kita segera di tahun ini akan ada launching produk baru. Kami berharap itu akan menjadi pilihan di konsumen," ucapnya.

Lebih lanjut, Executive Vice President PT AHM, Thomas Wijaya Dirinya menyebut jika akan ada motor listrik baru dari Honda pada semester II 2024.

BACA JUGA:Kenali Fitur-Fitur Baru di All New Honda Beat Yuk!

BACA JUGA:Nggak Usah Bingung, Ini Cara Aktifkan Alarm di All New Honda BeAT

"Intinya tahun ini kita akan ada beberapa, jadi lebih dari satu kita luncurkan kembali motor listrik," ucapnya.

Mengenai waktu peluncuran, dirinya menambahkan jika kehadiran motor listrik anyar Honda itu tak akan lama lagi. Sekitar semester II 2024, di mana terdapat dua pameran besar seperti GIIAS 2024 atau Jakarta Fair.

Soal model yang akan meluncur, pihak AHM memang masih enggan berbicara banyak. 

Namun di pameran IIMS 2024 pada bulan Februari lalu, jelas terlihat jika AHM tengah melakukan studi pada model konsep mereka, Honda SC e: Concept.

BACA JUGA:Honda BeAT Baru Meluncur, Versi Karbunya Kini Dijual Mulai Rp 4 Jutaan

BACA JUGA:Honda Beat Jadi Motor Terlaris di Indonesia, Sudah Terjual 23 Juta Unit

Meski belum berwujud produksi massal, tapi dari konsep tersebut jelas terkuak jika motor ini bakal bersosok skuter matic dengan posisi headlamp di tebeng depan yang ukurannya lebih lebar dari milik EM1 e:.

Dimensinya memang terlihat masih kompak, juga minim lekukan layaknya motor listrik Honda EM1 e:. Namun secara total, akan sedikit lebih gambot dari varian EM1 e: yang saat ini dijual dengan harga Rp 40 jutaan.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya