Terapkan ETLE Mobile Pakai HP, Begini Kata Satlantas Surabaya..

Terapkan ETLE Mobile Pakai HP, Begini Kata Satlantas Surabaya..

Perwira polisi dengan satu melati di pundak itu menegaskan, ada belasan petugas yang akan dilibatkan dalam patroli ETLE Mobile Gadget. Mereka akan bergantian menggunakan 5 peralatan ETLE Mobile Gadget yang diberikan langsung oleh Korlantas Polri.

BACA JUGA:Honda Segarkan Tampilan Empat Produknya di Eropa, Salah Satunya NC750X

BACA JUGA:Simak, Ini Cara Tetap Cantik untuk Wanita Saat Naik Motor

“Petugas yang disprinkan, ditunjuk, dan dilatih menggunakan alat ini 15 personel. Sedangkan alatnya hanya lima alat, nanti akan dipakai secara bergantian,” ungkap Arif.

Selama masa sosialisasi, Arif juga tidak menampik penerapan ETLE Mobile Gadget akan banyak error. Terutama saat petugas mengambil gambar. Petugas yang dibonceng motor tentu tidak stabil memegang gadget.

BACA JUGA:Jadwal MotoGP Aragon 2022: Persaingan Sengit Papan Atas

BACA JUGA:Black Stone Garage Resmi Dibuka, Jadi One Stop Automotive Service and Entertainment

“Inilah fungsi uji coba dan disosialisasikan. Tentunya akan kami evaluasi, nantinya efektivitasnya seperti apa. Karena peralatan ini memang kami terima langsung dari Korlantas Polri. Tidak semua menggunakan alat ini, di Semarang sudah, Surabaya, kemudian Bandung itu yang diberi Korlantas untuk diujicobakan,” katanya.

Semantara itu, dalam penerapannya nanti, Arif berharap tidak banyak pengendara yang ter-capture ETLE Mobile Gadget. Menurutnya semakin rendah pelanggaran, semakin tinggi kesadaran warga Surabaya dalam tertib berlalu lintas.

BACA JUGA:Honda X-Adv 750 2023 Tampil Lebih Garang, Banyak Fitur Baru?

BACA JUGA:Biker Mesti Tahu, Asal Modifikas Ternyata Bisa Bikin Garansi Motor Gugur

“Tidak ada target, kami tidak menargetkan pelanggar. Malahan kami harapkan tidak ada pelanggaran. Semakin tidak ada pelanggaran, semakin bagus. Ketika kami berpatroli tidak ditemukan pelanggaran, kami berhasil mewujudkan tingkat kesadaran, ketaatan berlalu lintas bagi warga Kota Surabaya,” Arif menutup perkataanhya.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: ntmcpolri.info