Kasih Paham! Ada 3 Jenis Bahan Kampas Rem Motor: Organik, Semi-Metal dan Sinter, Nomor 1 Gak Awet, Karena....

Kasih Paham! Ada 3 Jenis Bahan Kampas Rem Motor: Organik, Semi-Metal dan Sinter, Nomor 1 Gak Awet, Karena....

Kampas rem sinter menawarkan 'gigitan' atau pengereman yang kuat, mampu menghentikan gerak berkekuatan besar dan usia pakai yang lama.

+++++

Kampas rem sinter, ideal untuk sepeda motor sport. Harga kampas sinter relatif lebih mahal dibandingkan dengan kampas semi-logam dan organik.

Namun dengan performa yang lebih baik dan umur lebih lama, biaya yang bradsis keluarkan menjadi sepadan dengan kualitasnya.

Kampas rem sinter memerlukan kondisi yang sedikit panas agar bisa bekerja dengan baik nih, bradis.

Meski demikian, kampas rem ini menawarkan performa yang baik dan punya unjuk kerja yang baik dalam berbagai kondisi.

BACA JUGA:Karier Pol Espargaro Malah Makin Merosot, Menyesal Gabung Repsol Honda Nih?

BACA JUGA:Sangar! Top Speed Ducati V21L Bisa Tembus 275 Km/Jam, Diklaim Siap Rajai Balapan Motor Listrik MotoE Tahun Depan!

Sementara itu, kinerja bantalan rem organik tidak seperti bantalan sinter, yang seluruhnya logam, bantalan organik memiliki kandungan logam yang sangat sedikit.

Yang termasuk dalam bantalan logam yaitu meliputi logam non-besi. Di antaranya yaitu: tembaga, timah dan aluminium.

Logam-logam itu ditaburkan ke lempeng kampas rem untuk memperbaiki kemampuan agar tidak mudah aus dan daya tahan gesekan lebih maksimal.

+++++

Bagian lain dari kampas rem meliputi campuran serat karet, kaca dan aramid yang dicampur dengan resin perekat yang tahan panas.

BACA JUGA:Sering Rewel Karena Top Speed Yamaha, Quartararo Akhirnya Sadar: Sejak di Portugal Kami Selalu Naik Podium

BACA JUGA:Kenalin nih! Malaguti Madison 150, Penantang Serius NMAX dan PCX, Ternyata Bukan Merek Sembarangan

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: berbagai sumber