Suzuki Resmi Umumkan Mundur dari MotoGP di Akhir Musim 2022

Suzuki Resmi Umumkan Mundur dari MotoGP di Akhir Musim 2022


Suzuki Ecstar resmi mundur dari MotoGP di akhir musim 2022|motogp|

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM – Setelah ramai rumor kepergian Suzuki yang beredar beberapa waktu ini, akhirnya, tim Suzuki Ecstar resmi mengumumkan untuk mengundurkan diri dari MotoGP setelah musim 2022 ini selesai.

Pernyataan ini diumumkan langsung oleh pihak Suzuki lewat laman resmi mereka, yaitu Suzuki-racing.com, Kamis 12 Mei 2022.

BACA JUGA:Yamaha Ingin Toprak Razgatlioglu Segera Putuskan Untuk Pindah ke MotoGP Tahun Depan

BACA JUGA:Biar Motor Tetap Awet, Setelah Perjalanan Jarak Jauh Jangan Lupa Perhatikan 5 Komponen Ini

Dalam keterangan resminya, salah satu pabrikan asal Jepang tersebut mengatakan, pihaknya memang terus melakukan diskusi dengan pihak Dorna, selaku penyelenggara MotoGP mengenai kemungkinan mengakhiri partisipasinya di MotoGP pada akhir tahun 2022.

Namun, karena kondisi dan situasi ekonomi di Suzuki sedang tidak baik, mereka pun terpaksa untuk mengalihkan anggarannya untuk ke bagian lain yang lebih prioritas.

BACA JUGA:MXGP Of Indonesia Siap Digelar Juni 2022, PLN Siapkan Suplai Listrik Untuk di Sirkuit

BACA JUGA:Bertajuk Berkreasi Menebar Inspirasi, AHM Best Student 2022 Kembali Digelar

“Suzuki Motor Corporation sedang berdiskusi dengan Dorna mengenai kemungkinan mengakhiri partisipasinya di MotoGP pada akhir tahun 2022,” tulis keterangan resmi Suzuki Racing.

“Sayangnya, situasi ekonomi saat ini dan kebutuhan untuk memusatkan upaya pada perubahan besar yang dihadapi dunia Otomotif di tahun-tahun ini, memaksa Suzuki untuk mengalihkan biaya dan sumber daya manusia untuk mengembangkan teknologi baru,” terangnya.

+++++


Suzuki Ecstar resmi mundur dari MotoGP di akhir musim 2022|motogp|

Kami ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Tim Suzuki Ecstar kami, kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan balap motor Suzuki selama bertahun-tahun dan kepada semua penggemar Suzuki yang telah memberikan dukungan antusiasnya kepada kami,” tutup pernyataan Suzuki tersebut.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: