Hasil Kualifikasi MotoGP Mandalika 2022: Raih Pole Position, Quartararo Juga Ukir Rekor Anyar di Mandalika, Johann Zarco Ngeri Brad!

Hasil Kualifikasi MotoGP Mandalika 2022: Raih Pole Position, Quartararo Juga Ukir Rekor Anyar di Mandalika, Johann Zarco Ngeri Brad!

Tak menunggu lama, Marquez pun segera kembali ke pitbox untuk mengambil motor keduanya.

Marquez setelah mendapati motor keduanya, kembali ke lintasan dengan tersisa 3 menit.

Usai mulai membuat lap time, Marquez kembali jatuh di tikungan yang sama.

Alhasil, ia pun gagal melaju ke babak kualifikasi Q2 lantaran catatan waktunya kalah dengan dua rider di depan, Bagnaia dan Fabio Di Giannantoinio.

Di momen ini, Francesco Bagnaia yang membututi di urutan kedua berhasil mempertajam catatan waktu menjadi 1 menit 31.6 sekian detik, lalu di lap selanjutnya ia mempertajam kembali menjadi 1 menit 31.2 sekian detik.

Sesi Q2

Di sesi penentuan ini Quartararo tampil jauh lebih jauh dibanding para rivalnya.

BACA JUGA:FP4 MotoGP Mandalika 2022: Red Flag! Motor GSX-RR Alex Rins Terbakar

BACA JUGA:Hasil FP3 MotoGP Mandalika 2022: Kondisi yang Tak Menguntungkan Marquez dan Bagnaia

Dalam kesempatan pertamanya, laptime yang dibuat juara dunia MotoGP 2021 itu langsung merangsek ke urutan teratas pembalap tercepat dengan waktu 1 menit 31.2 sekian detik.

Tak puas, setelah masuk pitbox dan kembali ke lintasan, dalam percobaan time attack kedua ini ia kembali membuat waktunya sulit dikejar pembalap lain.

+++++


Fabio Quartararo raih pole position di seri kedua MotoGP Mandalika 2022|MotoGP.com|

Yakni, catatan waktunya semakin tajam dengan waktu 1 menit 31.067 detik sekaligus membuat dirinya sebagai rider tercepat di Mandalika.

Catatan waktu milik Quartararo sementara menjadi rekor sirkuit Mandalika, memecahkan rekor yang sebelumnya dicetak oleh Pol Espargaro pada sesi tes pramusim Februari lalu.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: