Jelang MotoGP Indonesia 2022, Airlangga Hartarto Sebut Fans MotoGP Bisa Nonton Tanpa PCR dan Antigen, Modalnya Ini Doang?

Jelang MotoGP Indonesia 2022, Airlangga Hartarto Sebut Fans MotoGP Bisa Nonton Tanpa PCR dan Antigen, Modalnya Ini Doang?


Dana Buat tes PCR ataupun Antigen bisa buat jajan disana Brad, nonton MotoGP gak usah tes-tesan lagi|redaksi|redaksi

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.com - Sudah punya tiket MotoGP seri 2 Mandalika, bradsis? Keputusan yang terbaru ini bikin loe gak usah ngerogoh kocek lebih dalam lagi buat sampai di sana.

Ketentuan ini akan disesuaikan sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Kata Airlangga Hartarto, bagi pelaku perjalanan domestik sudah tak diperlukan lagi syarat tes COVID-19, yakni Swab PCR ataupun Antigen.

"Untuk penonton di Mandalika MotoGP yang sudah 2 kali vaksin tidak perlu tes PCR ataupun antigen," beber Mentri Koordinator Bidang Perekonomian dalam rapat evaluasi PPKM di Channel YouTube Sekertariat Presiden, Senin (7/3).

BACA JUGA:MotoGP Indonesia 2022: Eksklusif! Presiden Jokowi Panggil Marc Marquez Cs ke Istana Merdeka, Kira-kira Mau Ngapain?

Masih ujarnya, "Tingkat vaksinasi dosis ke-2 di Nusa Tenggara Barat telah mencapai 70.6 persen, sementara realisasi dosis pertama sudah mencapai 92.5 persen.

+++++

Jika sebelumnya tes PCR dan antigen menjadi salah satu syarat untuk menonton perhelatan tersebut otomastis gugur dengan adanya keputusan ini. 

Keputusan ini pun bergulir disebabkan situasi NTB saat ini berada di level terendah yakni PPKM level 1.

Hanya, pengunjung akan tetap diwajibkan menggunakan aplikasi PeduliLindungi untuk screening vaksinasi dua dosis.

Penggunaan aplikasi tersebut berlaku saat akan menaiki shuttle bus menuju Sirkuit Mandalika.

Hal senada pun diamini oleh Luhut Binsar Pandjaitan. Tiga moda transportasi dari darat, laut dan udara, dipastikan tak lagi membutuhkan keterangan negatif dari hasil tes PCR dan Antigen.

"Pelaku perjalanan domestik dengan transportasi darat, laut, maupun udara yang sudah melakukan vaksinasi dosis dua sudah tidak perlu menunjukkan bukti antigen maupun PCR negatif," kata Luhut dalam jumpa pers via kanal Youtube Sekretariat Presiden, Senin (7/3/2022).

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: youtube