Ciee.. Gegara Indriyani Suka yang Kekar, Yamaha Mio 2004 ini Dimodif jadi Lebih Berotot: Roda Jadi Target Utama!

Ciee.. Gegara Indriyani Suka yang Kekar, Yamaha Mio 2004 ini Dimodif jadi Lebih Berotot: Roda Jadi Target Utama!

Kalau dilihat sekilas, skutik ini memang kelihatannya sangat biasa aja, tapi begitu diamati dari dekat barulah karakter aslinya tampak jelas, terutama di bagian kaki alias rodanya.  

"Saya sengaja memilih pelek orisinal yang dikeluarkan oleh Yamaha, ya karena motornya Yamaha Mio," terang Indriyani sang pemilik sambil tertawa.

Selajutnya, masih menurut Indriyani, fokus utama ubahan di kuda besinya ini memang lebih menyasar ke bagian roda.

"Paling utama dan fokus ada pada pelek belakang, saya aplikasi milik Yamaha X-Ride dengan lebar 2,50 Inci dan dipadu ban Corsa R46 ukuran 100/80-14.

BACA JUGA:Usai Dikritik Pembalap dan Tim MotoGP Gegara Aspal Terkikis, ITDC Gerak Cepat Perbaikan Aspal Sirkuit Mandalika

BACA JUGA:Honda RC213V 2022 Meningkat Pesat di Mandalika, Pol Espargaro Ungkap Alasannya: Kami Sangat Siap di Qatar!

Kemudian, biar kekarnya makin klop, di bagian depan pelek Yamaha Mio J ukuran 1,85 Inci dibalut ban Corsa R46 ukuran 90/80-14, lebar pelek dan ban dilihat sangat proposional untuk membuat tampilan sterek," bebernya.


Dilihat dari belakang, paduan knalpot orisinal makin bikin 'tongkrongan' lebih padat berisi||Motorexpertz.com

Kaki besar, berasa cupu alias culun punya kalau sektor pengereman enggak ikut diutak-atik. Makanya, bagian ini wajib kena imbas 'kekar' juga lho.

+++++


Sepakat! Buat mendukung kesan manis namun sporty, headlampun ditambah 'jambul'||Motorexpertz.com

"Biar makin kelihatan berotot, pakai cakram aftermarket ukuran 260 mm disandingkan  kaliper KTC 6 piston dan dijamin bisa stoppie," canda warga Bojonggede Bogor, Jawa Barat.

Oh ya, karena Yamaha Mio ini aslinya belum ada pijakan kaki bawah, maka dipasanglah dek bawah yang orisinal tanpa ada coakan untuk pijakan kaki dan konon ini merupakan parts langka, juga harganya cukup mahal.


Kantong penyimpan botol minum, jadi pelengkap ubahan, praktis dan bermanfaat||Motorexpertz.com

BACA JUGA:Jadi Begini Kronologi Joan Mir Keracunan Makanan di Hari Ketiga Tes MotoGP 2022 Mandalika, Belum Banyak yang Tahu!

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: motorexpertz.com