MotoGP 2022: Fabio Quartararo Berambisi Raih Gelar Juara MotoGP Kedua, Yamaha Harus Lakukan Hal Ini Segera

MotoGP 2022: Fabio Quartararo Berambisi Raih Gelar Juara MotoGP Kedua, Yamaha Harus Lakukan Hal Ini Segera

Hal ini menjadi perhatian khusus bagi Quartararo, terkhusus ia mendorong Yamaha agar mampu mendongkrak performa Yamaha M1 miliknya agar bisa mempertahankan gelar MotoGP pertamanya.

Seperti yang kita tahu, dalam beberapa tahun Yamaha selalu kedodoran di trek lurus.

Tapi kekurangan tersebut tertutupi di sebagian besar sektor sirkuit, di mana Yamaha M1 memiliki kecepatan dan kekuatan lebih baik di area tikungan.

BACA JUGA:Wah, Ada Apa Nih? Piaggio Indonesia Sudah Pajang Vespa 946 Christian Dior di Website Resmi, Pertanda Bakal Dijual di Indonesia?

Selain itu, meski kalah dengan power puncak, Yamaha M1 juga memiliki daya cukup baik di sektor keluar tikungan, yakni akselerasi motor.

Nggak lupa juga, musim ini Quartararo sama sekali tak mengeluhkan pemilihan dan kinerja dari ban Michelin.

Tetapi, Quartararo ingin Yamaha M1 miliknya diberi penguatan sektor yang cukup krusial ketika melawan pembalap Ducati.

Sebab, ia berkaca dari balapan di Valencia, Spanyol. Menurutnya, di sirkuit yang sejatinya sangat cocok dengan karakter Yamaha, justru tiga pembalap Ducati yang sukses meraih tiga podium.

BACA JUGA:MotoGP 2022 Indonesia: Gokil! Penonton Bisa Kunjungi Homestay Mandalika Berkonsep Rumah Lumbung Suku Sasak, Segini Tarifnya

+++++


Quartararo push Yamaha agar bisa memberi penguatan pada Yamaha M1|MotoGP|

“Mereka harus bekerja tujuh hari seminggu, 24 jam sehari. Kami memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan, saya sudah memberi tekanan pada mereka," ungkap Fabio Quartararo.

"Sangat penting untuk bekerja dengan baik, karena kami juga melihatnya di Valencia, di sirkuit yang sangat positif bagi kami. Ujung-ujungnya podium semuanya merah (Ducati, red.), jadi ada yang harus diperbaiki, ” jelasnya.

Quartararo mengaku, jika saat ini belum ada tekanan apapun sebagai juara dunia bertahan.

Sejauh ini, pembalap Yamaha yang mampu mempertahankan gelar juara dunia hanya Valentino Rossi pada musim 2004 hingga 2005 dan 2008 hingga 2009.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: