MotoGP 2022: Marquez dan Honda Mulai Bernafas Lega, Setelah Diuji Gegara Diplopia, Nggak Jadi Pensiun Dini Dong?

MotoGP 2022: Marquez dan Honda Mulai Bernafas Lega, Setelah Diuji Gegara Diplopia, Nggak Jadi Pensiun Dini Dong?

"Selama peninjauan ini, ada kemajuan yang dibuat dan dianggap menguntungkan, dan sebagai hasilnya Marquez akan melanjutkan periode perawatan konservatif selama beberapa minggu ke depan," terang Repsol Honda.

Dari pernyataan resmi ini, Marquez dan Honda kini bisa bernafas lega, mengingat sebelumnya ia mengaku frustasi dengan kondisinya.

Bahkan ia juga mengakui, dengan penyakitnya ini karier dia di MotoGP bisa tamat alias pensiun dini jika situasinya nggak semakin membaik.

BACA JUGA:Resmi! Nih Dia, 3 Modifikator Pemenang Kontes Modifikasi di Ajang HMC 2021 yang Diumumkan PT AHM di Surabaya!

Setelah pengecekan ini, Marquez disarankan agar terus melakukan perawatan secara konservatif.

Pasalnya, di akhir bulan Januari hingga awal Februari 2022, semua tim dan pembalap MotoGP diagendakan akan melakukan tes pramusim di Sepang, Malaysia.

"Marc Marquez akan terus melakukan penijauan secara berkala dengan Dr Sanchez Dalmau selama beberapa pekan ke depan, dengan perawatan secara konservatif," tambah Repsol Honda.

Selain intens dengan perawatan matanya, Marquez juga dituntut untuk tetap bugar dengan melakukan latihan fisik dengan nge-gym.

BACA JUGA:Asyik! Dirlantas Polda Metro Jaya Akan Gelar Balap Motor Sambut 2022 Wadahi Pembalap Liar, 4 Lokasi ini Jadi Incaran

+++++


Marc Marquez kini akan fokus dengan perawatan intens dan latihan fisik jelang MotoGP 2022|MotoGP|

"Situasinya kini tak menghalangi pebalap dari Cervera untuk melanjutkan rencana latihan fisiknya untuk mempersiapkan diri secara fisik untuk musim baru," pungkas Repsol Honda.

Sementara itu sang bos Honda MotoGP, Alberto Puig bilang kalau ia dan timnya harus bersabar diri sampai kondisi Marquez benar-benar kembali normal.

"Nggak mudah bagaimana saraf dan mata dapat bereaksi," buka Puig.

"Tapi kata dokter positif dan dia menyebutkan jika kami harus bersabar, karena bukan seperti Anda jatuh lalu minggu depan bisa balapan lagi.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: motorsport.com