Mengenal Honda Remix Concept, Sosok Funky yang Jadi Moyangnya Beat Street

Mengenal Honda Remix Concept, Sosok Funky yang Jadi Moyangnya Beat Street

Honda Remix-Ilham-

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Saat ini Honda Beat Street jadi opsi paling funky dan sporty dari varian skuter matic entry level, Beat Series. Cirinya adalah setang tanpa cover dengan posisi spidometer digital menonjol.

Namun 10 tahun lalu, tepatnya di ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) tahun 2014, PT Astra Honda Motor (AHM) memajang motor Honda Remix Concept. Sosok ini ditengarai jadi versi konsep dari Beat Street.

Saat dikenalkan, Honda Remix Concept punya tampang yang terbilang futuristik. Headlampnya pipih dengan bentuk ala paruh burung. Lalu ada setang tanpa cover yang sporty.

Sementara panel bodinya bersudut tajam dengan kesan agresif di bagian depan. Sedangkan bodi belakangnya tetap menghadirkan aksen sharp dan ramping. Di bagian buritan, stop lamp tajam, spakbor unik dengan lubang hawa plus behel lebar jadi andalannya.

BACA JUGA:Yamaha NMax Turbo Dijejali Beragam Sensor, Boros Aki Nggak Nih?

BACA JUGA:Minerva Electron XC-7 Series Hadir di PRJ 2024, Rp 29 Jutaan Punya Mode Turbo!

Selain bodi, kombinasi warna Honda Remix Concept juga menyolok mata. Terdapat kelir putih yang mendominasi, serta beberapa panel bodi yang kena labur kuning stabilo. Kelir kuning ini juga hadir di pelek 14 incinya yang dikombinasikan dengan warna hitam.

Pada gelaran IMOS 2014, Honda Remix sudah diperkirakan bakal menjadi salah satu model yang bakal bersaing dengan Yamaha X-Ride. Desainnya diharapkan akan mirip dengan versi konsepnya yang juga kekinian macam Honda Zoomer-X.

Tapi ternyata bukan model yang benar-benar baru seperti Honda Remix yang dirilis. Karena Honda Beat Street yang hadir sejak tahun 2016 justru berbasis Honda BeAT Series.

Pihak AHM berpendapat jika penentuan desain ini berlandaskan pada hasil survey, mana model yang lebih cocok untuk konsumen. Sehingga sudah direncanakan matang-matang dan sesuai perhitungan. 

BACA JUGA:Perawatan YECVT Yamaha NMax Turbo Sebaiknya Tiap Berapa KM?

BACA JUGA:Yamaha Masih Enggan Jual Moge di Indonesia, Ini Alasannya

Bukan cuma dilihat dari sisi desain. Tapi perlu juga memperhatikan harga jual. Misal ada yang suka dengan Honda Zoomer, tapi ternyata harganya mahal, kan konsumen bakal berpikir ulang untuk membelinya

Jika dilihat dari spesifikasinya, Honda Remix memang memiliki fitur yang tergolong mewah untuk ukuran skutik entry level. Sebut saja penggunaan suspensi Upside Down dan speedometer full digital. 

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya