Bradsis Mau Touring di Libur Idul Adha? Cek Lagi Harga Bensin Per 14 Juni 2024

Bradsis Mau Touring di Libur Idul Adha? Cek Lagi Harga Bensin Per 14 Juni 2024

SPBU Vivo--

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Pemerintah menetapkan tanggal 18 Juni nanti sebagai hari cuti bersama pasca Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah pada Senin (17/6).

Ini artinya bradsis punya libur panjang dari Jumat (14/6) malam hingga 18 Juni nanti. Salah satu kegiatan yang bisa bradsis lakukan untuk healing dari kesibukan adalah touring.

Asyiknya, per bulan Juni ini sejumlah perusahaan BBM swasta justru menurunkan harga jualnya.

Dipantau dari sejumlah situs dan SPBU, terdapat penurunan harga antara Rp 300 hingga Rp 950 per liter dibandingkan bulan Mei lalu.

BACA JUGA:Lolos Syarat TKDN, Motor Listrik Charged Kini Dapat Subsidi Pemerintah

BACA JUGA:Beli Motor Suzuki di Jakarta Fair 2024 Dapat Diskon Spesial

Sedangkan harga jual dari produk-produk BBM Pertamina masih tetap sama dengan bulan-bulan sebelumnya. Hal ini sesuai komitmen Pertamina dalam menjaga stabilitas harga sejak bulan Januari 2024 lalu.

Dalam menentukan harga bensin di bulan Juni ini saja, Presiden Jokowi sempat menyatakan untuk memantau kondisi APBN dalam menyubsidi harga bensin.

Sebab semua aspek harus diperhitungkan dengan pertimbangan yang matang. Seperti kemampuan subsidi APBN terhadap harga minyak dunia yang dipengaruhi kondisi geopolitik global.

Meski demikian, kalkulasi pun harus dilakukan dengan pertimbangan matang, karena hal ini akan melibatkan hajat hidup orang banyak.

BACA JUGA:Laris Manis! Baru 40 Menit, Yamaha NMAX Turbo Langsung Laku 1000 Unit

BACA JUGA:Cek Tiga Perbedaan Yamaha NMax Turbo dan Versi Lamanya

"Harga minyaknya sampai seberapa tinggi. Semuanya akan dikalkulasi, semua akan dihitung, semua akan dilakukan lewat pertimbangan-pertimbangan yang matang karena itu menyangkut hajat hidup orang banyak," ucapnya.

Berikut harga jual bensin per liter dari tiap merek:

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya