Benda Dark Flag Siap Saingi Honda Rebel di Indonesia, Modalnya Mesin V4!

Benda Dark Flag Siap Saingi Honda Rebel di Indonesia, Modalnya Mesin V4!

Benda Dark Flag-Benda-

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Selain moge Benda Napoleon 450, PT Benelli Motor Indonesia tampaknya juga bakal merilis satu lagi moge andalan mereka ke tanah air.

Tak tanggung, moge yang dimaksud adalah Benda Dark Flag BD500 V4 yang bergenre cruiser modern. Hal ini juga terkuak dari postingan akun Instagram bos Benelli Indonesia, Steven Kentjana Putra.

"Saya akan masukkan Benda Dark Flag utk motor dgn V engine pertama di Indonesia tapi 4 Cylinders, V4," tulisnya pada caption postingan tersebut.

Yup, meski tampangnya ala Harley-Davidson, tapi alih-alih mengusung mesin V-Twin seperti moge Amrik itu, motor ini malah bermesin V4.

BACA JUGA:Benda Napoleon Bob 450 Sudah di Indonesia, Siap Dicustom Smoked Garage?

BACA JUGA:BMW G 310 Series Laris Manis di Indonesia, Targetnya 200 Unit di 2024

Gokil sih! Jadi mirip motor-motor sport fairing sekelas Ducati Panigale V4 atau Honda RC213V-S. Tapi memang secara spek dan volume mesin bukan jadi lawan dua superbike itu, tapi justru Honda Rebel.

Bagaimana tidak, mesinnya bertipe V4, 16 klep, pendingin cairan berkubikasi 496 cc dari bore 53,5 mm x stroke 55,2 mm. 

Ini artinya volume mesinnya tak jauh beda dari Honda Rebel yang punya mesin 2-silinder 500 cc.

Mesin Benda Dark Flag 500 punya tenaga sebesar 55 dk di 10.000 rpm dan torsi puncak 52 Nm di 7.000 rpm. Tenaga ini disalurkan ke roda belakang menggunakan sabuk atau belt, layaknya motor listrik Zero DSR/X.

BACA JUGA:Marco Melandri Sebut Pertarungan di WorldSBK Akan Membara Sampai Garis Akhir!

BACA JUGA:Pembalap Indonesia Sapu Bersih di Race-1 AP250 Motegi

Transmisinya bertipe manual 6 percepatan. Sementara fitur-fitur unggulan seperti, rem ABS, cruise control dan panel instrumen semi-digital dengan kombinasi analog menghadirkan kenyamanan dan kemudahan dalam perjalanan.

Dari segi tampilan, Benda Dark Flag sendiri adalah motor yang menggabungkan gaya futuristik dengan gaya cruiser modern lewat penggunaan headlamp LED bulat.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya