Alpinestars Rilis Rompi Airbag Tech-Air 7X dengan Harga 15 Jutaan, Ini Kelebihannya

Alpinestars Rilis Rompi Airbag Tech-Air 7X dengan Harga 15 Jutaan, Ini Kelebihannya

Rompi Alpinestars-@rideapart-instagram

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Alpinestars merilis rompi degan airbaq Tech-Air 7X yang diklaim mengamankan sekitar 90 persen area yang dilindungi saat alami kecelakaan.

Alpinestars yang merupakan riding gear yang biasa dipakai pembalap MotoGP hadirkan rompi dengan airbag Tech-Air 7X yang dapat mengembang dalam waktu kurang dari 50 mili detik. Kecepatan airbag lebih singkat daripada mata berkedil yang biasanya 150 mili detik.

Rompi ini memiliki da tiga triaxial acceloremeter, satu di belakang dan dua di pundah dan satu triaxial gyroscope. Sembua sensoro membaca gerak badan pengendara dari kondisi yang mendadak atau tidak terduga.

Rompi ini bukan hanya di lintasan balap melainkan bisa digunakan sehari-hari atau di jalanan. Terdapat dua mode berkendara , Race dan Street dengan algoritma berbeda.

BACA JUGA:Canggih! Furygan Rilis Rompi Motor dengan Fitur Airbag

BACA JUGA:Vincent Rompies Gemar Koleksi Motor-motor Antik, Yuk Intip Koleksinya

Rompi ini bisa dua kali mengembangkan airbag di waktu yang berbeda. Jadi kalau jatuh dan aktif, rompi masih bisa digunakan dan aa satu lagi tabung untuk aktifkan airbag, jika jatuh lagi.

Rompi ini bisa digunakan sampai empat kali airbag aktif baru di bawa ke Alpinestar untuk diservis. Ketika aktif, rompi ini bisa digunakan karena akan kempis sendiri dalam waktu kurang dari satu menit.

Kalau baterai rompi penuh, maka Tech-Air 7X ini bisa digunakan sampai 20 jam berkendara dan bisa dicas selama empat jam sampai penuh. Soal harga, Tech-Air 7X dibanderol 999,95 Dollar AS, sekitar Rp 15 jutaan.

Berikut ini akan mebagikan fitur-fitur rompi airbag dari Alpinstars. 

BACA JUGA:Segera Urus! Perpanjang SIM Mati Tanpa Bikin Baru Sampai 20 April, Cek Syarat dan Biayanya

BACA JUGA:Apes! Baru Beli Motor Yamaha NMAX 2024, Blok Mesinnya Pecah

Fitur-fitur Utama Rompi

Teknologi Airbag Inovatif: Dilengkapi dengan 6 sensor internal dan algoritma cerdas, Tech-Air 5 mampu mendeteksi kecelakaan dalam waktu singkat dan mengembang airbag dalam 25 milidetik. Airbag ini melindungi area vital seperti dada, punggung, dan tulang rusuk, meminimalisir risiko cedera serius.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: