Pertamina Enduro VR46 Racing Team Resmi Muncul, Livery Dominan Kuning Vale di MotoGP 2024

Pertamina Enduro VR46 Racing Team Resmi Muncul, Livery Dominan Kuning Vale di MotoGP 2024

ITALIA, MOTOEXPERTZ.COM-- Tim Pertamina Enduro VR46 Racing Team resmi diluncurkan langsung di Italia pada Rabu 24 Januari 2024 untuk bertarung di ajang MotoGP 2024.

Tim balap milik legenda MotoGP, Valentino Rossi juga sekaligus merayakan perjalanannya yang ke 10 tahun yang ditandai dengan kemitraan selama tiga tahun dengan perusahaan pelumas asal Indonesia PT Pertamina Lubricants yang melalui merek Pertamina Enduro.

BACA JUGA:5 Fitur Unggulan Ini Bikin Yamaha LEXi LX 155 Jadi Teman Terbaik Mobilitas Perkotaan

Pada MotoGP 2024, tim Pertamina Enduro VR46 Racing Team ini mengandalkan duet Marco Bezzecchi dengan Fabio Di Gianantonio menggunakan motor Ducati Desmosedici GP23.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, tim Pertamina Enduro VR46 Racing Team yang warna liverynya didominasi dengan warna hitam, pada tahun ini mereka hadir dengan warna yang berbeda dengan paduan kuning Valentino Rossi dan putih serta merah sebagai warna dari Pertamina Enduro.

"Hal ini menandai momen bersejarah bagi Pelumas Pertamina. Di Pertamina, kami sangat bangga atas kerja sama kami dengan VR46 Racing Team," ujar Werry Prayogi, selaku Pertamina Lubricants dalam keterangannya.

BACA JUGA:Kramer Luncurkan Motor Pembalap Hooligan GP2-890R Versi 'Telanjang', Cek Spesifikasinya!

"Kami yakin, dengan keyakinan bahwa mereka akan mengalami pertumbuhan signifikan dan tampil sebagai kekuatan besar di kancah balap," tambahnya.

Werry juga mengatakan, sebagai pemimpin pasar di Indonesia, Pertamina Lubricants meningkatkan kinerja mereka, meningkatkan posisinya di panggung global. 

"Tujuan kami adalah untuk menunjukkan bahwa produk Pelumas Pertamina memenuhi standar kualitas kelas dunia. Kemitraan ini lebih dari sekedar sponsorship; ini adalah kolaborasi strategis antara dua entitas yang memiliki visi pertumbuhan yang sama," ungkap Werry.

"Baik Pelumas Pertamina maupun VR46 Racing Team bercita-cita menjadi pemain berpengaruh di industri otomotif global. Kami berkomitmen untuk bekerja keras dan melakukan upaya terbaik untuk mewujudkan impian ini. Kami percaya pada kemampuan kami untuk mencapainya," jelasnya.

BACA JUGA:6 Perbedaan Fox-S dan Fox-R, Jadi Motor Listrik Terlaris di Tahun 2024!

Sementara itu, Valentino Rossi selaku owner dari VR46 Racing Team mengungkapkan rasa bangganya tim balapnya bisa eksis hingga memasuki waktu 10 tahun dan berharap kerjasama dengan Pertamina Lubricant bisa lebih mencetak prestasi dan dekat dengan fans di Indonesia.

"10 tahun ini telah berlalu sejak kami mulai mengerjakan proyek ini. Pada awalnya saya yakin bahwa MotoGP bukanlah tujuan kami yang sebenarnya, orang-orang di sekitar saya banyak yang mendorong, Uccio termasuk yang pertama," ungkap Rossi.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: