Kramer Luncurkan Motor Pembalap Hooligan GP2-890R Versi 'Telanjang', Cek Spesifikasinya!

Kramer Luncurkan Motor Pembalap Hooligan GP2-890R Versi 'Telanjang', Cek Spesifikasinya!

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM -Krämer Motorcycles perusahaan sepeda motor asal Jerman telah meluncurkan sepeda motor naked Hooligan GP2-890R versi telanjang.

Dalam jumlah motor terbatas yang didasarkan pada GP2-890R andalan mereka yang dibanderol dengan harga 28.600 poundsterling atau Rp.572 jutaan.

Motor GP2-890R ini ditenagai oleh mesin 889cc paralel twin KTM yang berasal dari 890 Duke R.

BACA JUGA:6 Perbedaan Fox-S dan Fox-R, Jadi Motor Listrik Terlaris di Tahun 2024!

890R dapat ditemukan berkompetisi di kelas GP2 yang diselenggarakan bersamaan dengan kejuaraan British Superbike, dengan model naked tegak yang terinspirasi dari kelas balap 'Super Hooligan' yang populer di Amerika Serikat. 

Jika Anda tidak terbiasa dengan balap Super Hooligan, kejuaraan ini diperebutkan oleh sepeda motor tegak yang dimodifikasi secara besar-besaran dari berbagai pabrikan termasuk Indian, Harley-Davidson, dan KTM - dengan aksi pertarungan yang ketat yang berlangsung bersamaan dengan seri Moto America yang mengelilingi lintasan di seluruh Amerika Serikat.

Kejuaraan ini terbuka untuk sepeda motor dengan kapasitas 750cc ke atas, dengan mesin dua silinder berpendingin udara atau air.

Motor-motor tersebut harus menghasilkan 125bhp atau kurang, dengan berat minimum 190kg.

BACA JUGA:8 Ciri-ciri Oli Palsu yang Berdampak Buruk Bagi Kendaraan, No 7 Bikin Orang Mual!


Bagian depan super hooligan-Tangkapan layar -Motorcyclenews.com

Saat ini, Krämer sedang menguji coba untuk melihat apakah ada peminat untuk sepeda motor mereka dalam seri ini. Salah satu pendiri perusahaan, Markus Krämer, mengatakan kepada MCN: "Kami hanya ingin membuat motor ini dan rasanya benar dan alami untuk melakukan hal itu. 

"Umpan balik terhadap motor konsep kami sangat positif dan kami telah memutuskan untuk mengembangkan kit untuk mengubah GP2-890R menjadi motor Hooligan ini," lanjutnya.

"[Untuk saat ini] kami akan memproduksi 10 motor Hooligan. Jika kami melihat ada pasar di masa depan di sini, kami akan melanjutkannya dan akan menambahkannya ke dalam jajaran produk kami di masa depan."

890R yang ada saat ini memiliki bobot 140kg dan menghasilkan tenaga 128,2bhp dari mesin silinder kembar yang menggeram.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber:

Berita Terkait