Skutik Elektrik Edisi Spesial Marco Simonceli 58 Meluncur

Skutik Elektrik Edisi Spesial Marco Simonceli 58 Meluncur

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Pada acara EIMCA 2023 yang diadakan beberapa waktu lalu, sebuah motor listrik baru diluncurkan oleh Felo dengan nama Felo FW03 SIC58 Limited Edition. 

Dalam hal penampilan, produk terbaru ini memiliki desain yang sangat mirip dengan skutik trail Honda Cub EZ90. 

Bentuk fascia yang meruncing, panel bodi yang melingkupi seluruh bagian motor, dan setup kaki-kaki yang digunakan menjadi hal yang bisa dilihat dengan jelas.

BACA JUGA:Motor Listrik Tanpa STNK Bisa Ditilang Polisi? Begini Faktanya

Salah satu detail menarik dari Felo FW03 SIC58 Limited Edition adalah inspirasinya yang berasal dari tim balap SIC58 Squadra Corse. 

Nomor 58 yang terdapat pada bodi merupakan nomor milik Marco Simoncelli, seorang pembalap Italia yang mengalami kecelakaan parah saat balapan di MotoGP Malaysia 2011 dan akhirnya kehilangan nyawanya. 

Tim SIC58 Squadra Corse didirikan oleh ayah dari Marco Simoncelli sebagai penghormatan kepada sang anak dan juga untuk membantu para pembalap muda berbakat agar dapat meraih prestasi di dunia balap motor.

Warna dasar dari Felo FW03 SIC58 Limited Edition adalah putih, yang kemudian dikombinasikan dengan grafis dan beberapa detail berwarna merah.

Sebagai tanda keaslian, motor listrik ini hanya diproduksi sebanyak 580 unit dan setiap unitnya dilengkapi dengan pelat besi yang menunjukkan nomor urutan produksinya.

BACA JUGA:Intip Fitur Lengkap Motor Listrik Honda EM1 e: dan EM1 e: Plus, Sudah Dilengkapi Teknologi Lampu LED!

Dalam hal spesifikasi, Felo FW03 dilengkapi dengan penggerak listrik berkekuatan 3 kW (maksimal 5 kW) dan torsi puncak sebesar 32 Nm. 

Ditenagai oleh baterai lithium 72V58Ah, motor listrik ini memiliki kecepatan maksimal hingga 80 km/jam dan daya jelajah hingga 120 km. 

Soket pengisian baterai juga kompatibel dengan stasiun pengisian mobil listrik dan membutuhkan waktu pengisian sekitar 3 hingga 4 jam hingga penuh.

Dalam hal fitur, Felo FW03 sudah dilengkapi dengan panel instrumen digital berlayar TFT, sistem pengereman menggunakan cakram baik di bagian depan maupun belakang, serta sistem CBS ala skutik Honda. 

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: