Ducati DesertX Rally 2024: Petualangan Tanpa Batas!

Ducati DesertX Rally 2024: Petualangan Tanpa Batas!

Suspensi DesertX Rally dirancang untuk mengatasi rintangan tersulit sekalipun, meningkatkan kemampuan off-road DesertX yang sudah kuat. Faktanya, baik garpu maupun peredam kejut memiliki ciri teknologi yang sama yang digunakan pada sepeda cross dan enduro profesional.

BACA JUGA:Wah, Bukan Ducati dan Rossi, Ini Daftar Pemenang Pemenang Terbanyak di Mugello sejak 2010

Di bagian depan, DesertX Rally dilengkapi dengan pelat aluminium billet baru, kaku dan ringan. Garpunya adalah KYB kartrid tertutup, teknologi yang digunakan pada sepeda balap motorcross dan enduro.

Solusi ini melibatkan pemberian tekanan pada oli di dalam kartrid untuk menghindari kavitasi, sehingga menjamin perilaku suspensi depan yang homogen dan konsisten serta dukungan yang diperlukan selama penggunaan paling ekstrem.

Selain itu, untuk meningkatkan kehalusan dan ketahanan terhadap keausan, tabung garpu dilengkapi dengan Lapisan Kashima dan penggeser dengan perlakuan permukaan DLC. Jarak tempuh roda bertambah 20 mm, sehingga totalnya menjadi 250 mm.

Bagian belakang terbuat dari lengan ayun aluminium dengan titik pemasangan yang berbeda dibandingkan dengan DesertX standar, dengan peredam kejut yang dapat disetel sepenuhnya dengan piston lebih besar untuk meningkatkan perilaku sepeda dalam penggunaan off-road yang paling menuntut.

Jarak tempuh roda belakang bertambah 20 mm, sehingga totalnya menjadi 240 mm. Terakhir, untuk meningkatkan pengendalian di medan off-road yang paling menuntut, DesertX Rally dilengkapi dengan peredam kemudi Öhlins yang dapat disesuaikan, dipasang langsung ke setang dengan penyangga yang dibuat dari bahan padat.

Suspensi baru memungkinkan DesertX Rally meningkatkan ground clearance, yang kini menjadi 280 mm (30 mm lebih tinggi dari standar), sehingga memungkinkannya mengatasi rintangan tersulit sekalipun.

BACA JUGA:Jangan Sampai Kehilangan Momentum, Ducati! Bagnaia: Kalau Mau Juara, Bikin Gebrakan, dong!

Selalu bertujuan untuk meningkatkan kinerja off-road, DesertX Rally dilengkapi dengan roda yang ditandai dengan pengukuran khusus untuk off-road, lebih kuat dan lebih ringan berkat hub yang dibuat dari jari-jari tengah baja karbon padat dan pelek Takasago Excel berkekuatan tinggi dengan ban dalam.

Terakhir, untuk menggarisbawahi keserbagunaan DesertX Rally, seperti halnya DesertX, homologasi tiga kali lipat dipertimbangkan untuk ban dengan Pirelli Scorpion Rally STR yang diusulkan sebagai perlengkapan aslinya.

Untuk meningkatkan kemampuan off-roadnya, bisa dipasang Scorpion Rally, sedangkan bagi yang lebih suka bersepeda di aspal, tersedia Scorpion Trail II.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: