Ducati Panigale V4 SP2 30 Anniversario 916 Rayakan Ikon Supersport

Ducati Panigale V4 SP2 30 Anniversario 916 Rayakan Ikon Supersport

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Panigale V4 SP2 30° Anniversario 916: Ducati merayakan ikon supersport, Pabrikan yang berbasis di Bologna memberi penghormatan kepada ikon desain dan sejarah Ducati dengan model khusus.

Panigale V4 SP2 30Th Anniversary 916 akan diproduksi dalam seri terbatas bernomor 500 unit, dengan corak merayakan sejarah 916 dan trim khusus

Model ini juga hadir di EICMA, bersama dengan semua motor yang diluncurkan di Ducati World Premiere, di stand Ducati (Hall 15, stand N02).

BACA JUGA:Ajang Penghargaan Bergengsi, Yamaha Boyong 5 Piala

Ducati Panigale V4 SP2 30 Anniversario 916

Borgo Panigale (Bologna, Italia), 7 November 2023 – Ducati merayakan 30Th Ulang tahun 916 dengan model dalam seri terbatas bernomor 500 unit. Panigale V4 SP2 30° Anniversario 916 adalah penghormatan Ducati kepada motor yang mewakili tonggak sejarah perusahaan.

Ikon sejati desain dan dunia balap, dipamerkan di MoMA di New York, yang bahkan hari ini, 30 tahun kemudian, masih dianggap sebagai lambang keindahan yang diterapkan pada roda dua.

Fitur yang jelas dan karakter supersport dari Ducati 916, motor dari mana DNA desain semua motor sport Ducati berasal, dapat ditemukan di Panigale Anniversario.

Gen-gen 916 dapat ditemukan dalam massa yang terkonsentrasi di bagian depan, dalam pandangan berliku-liku dari atas dan dalam elemen-elemen seperti lampu depan, “hidung”, intake udara, V fairing, pahatan, tangki bahan bakar berbentuk berlian, ekor pendek dan lincah dan lengan ayun satu sisi.

BACA JUGA:Ducati Diavel V4 Bentley: Keluar Cuma 500 Unit di Dunia!

Pada Ulang Tahun Panigale, penghormatan kepada 916 dirayakan dengan livery, yang dibuat oleh Centro Stile Ducati, yang memberi penghormatan kepada salah satu grafis balap paling indah dalam sejarah olahraga Ducati, yaitu motor yang memenangkan Kejuaraan Dunia Superbike bersama Carl Fogarty pada tahun 1999.

Tiga warna ikonik pada fairing, pelat nomor putih dan angka 1 telah diambil dan ditinjau kembali dengan kunci modern, sedangkan bagian hitam dari cowl setengah atas mengingatkan saluran udara 916.

Tangki bawah, juga hitam, adalah pengingat kuat dunia balap. Akhirnya, penutup tangki menampilkan logo laurel, dalam warna emas yang sama seperti pada 916.

Logo pada fairing, yang pada 916 pertama berwarna perak dengan garis emas, di sini ditinjau kembali dan diperbarui, hampir dengan efek 3D.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: