Strategi KTM Incar 3 Tim Satelit di MotoGP 2024

Strategi KTM Incar 3 Tim Satelit di MotoGP 2024

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - KTM masih mengharapkan untuk menambah satu tim satelit pada MotoGP 2025, dengan harapan dapat memperoleh banyak manfaat seperti yang telah diperlihatkan oleh Ducati. 

Meskipun gagal mendapatkan satu slot tambahan untuk MotoGP 2024, pabrikan asal Mattighofen tersebut tidak menyerah dalam mengejar target mereka untuk memiliki satu tim satelit tambahan.

BACA JUGA:Waduh, Kendaraan yang Nunggak Pajak Dilarang isi BBM di SPBU?

Pit Beirer, Direktur Motorsport KTM, dengan tegas menunjukkan ambisinya dalam menarik satu tim independen untuk bekerja sama. 

Target Beirer adalah memiliki tiga tim di bawah naungan KTM pada tahun 2025. 

Saat ini, sementara KTM bersiap-siap untuk musim baru MotoGP 2024, Beirer mengungkapkan mimpinya untuk memiliki lebih dari dua tim seperti yang telah dilakukan oleh Ducati.

"Finalisasi material baru dan membawa Pedro Acosta ke MotoGP kini menjadi prioritas kami," ungkap Beirer mengenai fokus terdekatnya seperti dikutip dari speedweek pada hari Selasa, 12 Desember 2023. 

"Setelah itu, kami ingin membuat keputusan akhir dalam tiga bulan pertama tahun depan, apakah kami akan mencari tim MotoGP ketiga."

BACA JUGA:5 Kebiasaan yang jadi Faktor CVT Motor Matic Cepat Rusak

Keinginan KTM untuk memiliki lebih dari dua tim premier ini didasarkan pada keberhasilan Ducati yang telah mendapatkan banyak manfaat dengan menurunkan empat tim, terdiri dari satu tim pabrikan dan tiga tim satelit. 

Dengan adanya delapan pembalap yang tersebar di dalam empat tim tersebut, mereka dapat mengumpulkan data yang sangat berharga untuk mengembangkan motor dan mencari setelan optimal untuk balapan.

Penting untuk ditekankan bahwa keuntungan ini tidak hanya dirasakan oleh Ducati, tetapi juga oleh para pembalap mereka yang dapat meningkatkan performa mereka di lintasan. 

Kebijakan berbagi data dari Ducati memungkinkan Francesco Bagnaia dan pembalap lainnya untuk saling menganalisis teknik berkendara secara langsung.

BACA JUGA:Motor Listrik Kehujanan? Jangan Panik, Segera Lakukan Hal Ini!

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: