Pertamina Enduro RSV Championship 2023 Sukses Diikuti Ratusan Pembalap

Pertamina Enduro RSV Championship 2023 Sukses Diikuti Ratusan Pembalap

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM- Ajang balap bergengsi dengan hadiah yang menggiurkan bertajuk Pertamina Enduro RSV Championship sukses menarik antusias para tim dan pembalap nasional untuk bertarung di Sirkuit Sentul Karting, Bogor pada 9-10 Desember 2023.

Pertamina Enduro RSV Championship 2023 membuka 16 kelas yang diperlombakan, termasuk 5 kelas utama dan 11 kelas supporting dengan hadiah total Rp. 600 juta.

BACA JUGA:Kegiatan Sosial Berkelanjutan, Wahana Honda Adakan Charity Touring Renovasi Sekolah di Sukabumi

Tercatat hampir 400 starter turun di ajang balap kolaborasi antara RSV Helmets dengan Pertamina Enduro yang turun di berbagai kelas tersebut.

Bahkan deretan nama-nama pembalap kondang Indonesia hingga yang bersatus pembalap Asia juga turut meramaikan, seperti Gerry Salim, Reynaldi Pradana, Fahmi Basam, Wawan Wello, Arai Agaska dan masih banyak lagi.

“Antusiasnya cukup positif dan target juga tercapai, apa lagi hampir semua kelas ada banyak pembalap yang menggunakan helm RSV,” ujar Richard, selaku Executive Directo RSV Helmet di Sentul, Minggu 10 Desember 2023.

BACA JUGA:Riding Experience Wahana Honda Jakarta-Sukabumi Bersama Pegiat Media

Seperti diketahui, event balap ini merupakan sebuah pagelaran balap nasional yang tak hanya sekadar ajang kompetisi, melainkan panggung luar biasa bagi para pembalap untuk menampilkan bakat unggul dan mewujudkan impian mereka.

Richard juga mengungapkan, pihaknya konsisten mendukung kemajuan balap tanah air dengan sudah mensupport banyak pembalap untuk menggunakan helm lokal dengan kualitas terbaik ini.

“Sudah gak kehitung, sudah lebih dari seratus, dari yang umur 10 tahun sampai yang pembalap pro,” ungkapnya.

Konsep balap Pertamina Enduro RSV Championship tahun depan

Sementara itu, Ilham Pratama, salah satu owner RSV Helmets juga menuturkan, antusias positif di gelaran perdana Pertamina Enduro RSV Championships 2023 ini akan berlanjut tahun depan dengan konsep yang sama, yaitu perseri tanpa ada hitungan poin untuk juara umum.

“Rencananya kita gak aka nada seri, cuma kita adakan fun club kayak gini ada, jadi Tunggal satu-satu aja,” tuturnya.

BACA JUGA:Honda CBR250RR Terapkan Teknologi Canggih Bisa Berkendara Tetap Aman Saat Hujan

Menurut Ilham, hal tersebut karena pihaknya menghargai adanya event Kejurnas Oneprix dan Motoprix yang ada di Indonesia.

“Karena dalam proses ini kita harus bersinergi,” tambahnya.

Ilham pun membeberkan untuk Pertamina Enduro RSV Championship untuk tahun depan sudah akan dipersiapkan beberapa lokasi sirkuit permanan yang ada di pulau Jawa dengan konsep lebih baik lagi.

Di antaranya, Sentul Karting (Bogor), Bukit Peusar (Tasikmalaya), Mijen (Semarang), hingga Gelora Bung Tomo (Surabaya).

“Kita juga berencana akan bikin lebih ekslusif lagi, konsepnya orang (tim dan pembalap) bukan daftar, tapi diinvite sama kita,” tukasnya.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: