Rider ini Mendapatkan Julukan Rider Tercepat di Sesi Pramusim

Rider ini Mendapatkan Julukan Rider Tercepat di Sesi Pramusim

Meskipun belum secepat waktu kualifikasi di MotoGP Valencia 2023, tetapi Vinales tetap yang tercepat.

Salah satu alasan lain mengapa Maverick Vinelas sangat cepat dalam sesi tes pra-musim MotoGP Valencia 2023 adalah karena dia harus melakukan pengujian sendirian sebagai test rider untuk memberikan masukan kepada motor MotoGP Aprilia 2024.

Hal ini disebabkan oleh cedera yang dialami oleh Aleix Espargaro, Kapten tim Aprilia Racing, pada balapan MotoGP Qatar 2023 yang lalu.

Di tes MotoGP Valencia 2023, Maverick Vinales merupakan pembalap yang menjalani putaran paling banyak, yaitu 86 lap atau setara dengan jarak 344,43 km.

Namun, perlu diketahui bahwa Vinales tidak hanya menjajal prototipe motor RS-GP 2024 saja.

Dia juga melakukan serangkaian pengujian terhadap motor MotoGP Aprilia RS-GP, mulai dari rangka baru, baik yang terbuat dari aluminium maupun karbon, hingga swing arm dan mesin baru.

Maverick Vinales tampil begitu dominan dalam tes MotoGP Valencia 2023 karena suhu udara yang dingin pada akhir bulan November.

Menurut informasi yang kami dapatkan, motor MotoGP Aprilia tampil paling baik dalam kondisi suhu trek yang lebih sejuk.

BACA JUGA:Bagnaia Sebut Vinales Terlalu Agresif Saat Insiden Tabrakan di GP Le Mans

Bandingkan dengan perlombaan MotoGP di India, Malaysia, dan Indonesia yang suhunya lebih tinggi. Motor MotoGP Aprilia RS-GP tidak dapat berkinerja maksimal dalam kondisi ini.

Ini adalah PR bagi Aprilia, termasuk untuk pembalapnya, Maverick Vinales, untuk melihat peningkatan performa motor Aprilia RS-GP di musim mendatang.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: