Tim Balap Nascar ada di MotoGP 2024, Kok Bisa?

Tim Balap Nascar ada di MotoGP 2024, Kok Bisa?

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Trackhouse Racing resmi bergabung di MotoGP 2024 sebagai tim satelit Aprilia

Tim ini merupakan asal dari Amerika Serikat dan mengambil alih RNF Racing yang sebelumnya telah diputus kontrak oleh Dorna Sport. 

Pengumuman mengenai kehadiran tim satelit baru Aprilia ini diumumkan melalui situs resmi MotoGP pada hari Selasa, 5 Desember 2023.

"Kami sangat gembira dengan momen yang luar biasa ini bagi perusahaan kami. Saya sangat menantikan kerjasama dengan Dorna dan Aprilia di tahun depan, terutama karena Amerika memiliki sejarah juara dan pemilik tim yang begitu kaya di dunia MotoGP," ucap Justin Marks, pemilik dari Trackhouse Racing Team, dengan penuh semangat seperti dikutip di laman motogp.com pada kamis, 7 Desember 2023.

BACA JUGA:Antusias Tinggi Bikers R Series di bLU cRU Riding Experience Surabaya

Pada saat perkenalan, Trackhouse Racing meyajikan presentasi motornya dengan desain livery yang kental akan nuansa Amerika Serikat. 

Motor RS-GP-nya memiliki dominasi warna merah, putih, dan biru, lengkap dengan bintang di fairing depan yang mengingatkan pada bendera nasional Amerika Serikat.

Presentasi tersebut mengundang antusiasme dari para penggemar balap motor di seluruh dunia.

Meskipun terjadi perubahan besar dalam jajaran tim satelit Aprilia, dengan masuknya Trackhouse Racing, namun susunan pebalap tetap sama.

Raul Fernandez dan Miguel Oliveira tetap akan menjadi bagian dari team ini.

Keduanya memiliki reputasi dan kemampuan yang hebat, serta diharapkan dapat memberikan hasil yang mengesankan di setiap seri yang diikuti.

BACA JUGA:Sebagai Sponsor Utama, Ini Tanggapan Pertamina Lubricants Soal Kehadiran Fabio Di Gianantonio di VR46 MotoGP Team

Trackhouse Racing juga telah menjadi nama yang dikenal dalam ajang balap NASCAR. 

Tim ini memulai perjalanannya dalam dunia motorsport tiga tahun yang lalu ketika mereka ikut serta dalam balapan-seri NASCAR. 

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: