Bagian Komponen Motor Custom Ini Wajib Diperhatikan Saat Musim Hujan

Bagian Komponen Motor Custom Ini Wajib Diperhatikan Saat Musim Hujan

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM -  Motor Custom merupakan Motor yang diubah secara drastis penampilannya. Biasanya kita bisa melihat banyaknya Motor custom di pameran otomotif. Motor-Motor custom tersebut dirombak, entah dari bodi, bentu rangka, bahkan mesinnya.

Keberadaan motor custom ini memiliki tempat tersendiri di hati para penikmatnya. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya komunitas motor custom yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia.

Bahkan orang-orang saat ini tidak segan mengeluarkan banyak uang untuk memodifikasi motor secara menyeluruh.

Bagi mereka pecinta otomotif, motor custom merupakan motor yang ideal. Karena seringkali biaya modifikasi yang dikeluarkan justru lebih mahal daripada harga dari motor itu sendiri sebelum dibuat menjadi motor custom.

BACA JUGA:5 Tips Sederhana Dalam Perawatan Motor Di Musim Hujan

Namun demikian, jenis motor custom ini membutuhkan perawatan yang juga lebih ekstra jika dibandingkan motor pada umumnya.

Tak terkecuali ketika berada di musim penghujan seperti saat ini. Berikut beberapa komponen motor custom yang perlu diperhatikan setelah digunakan untuk berkendara di tengah hujan.

Komponen Motor Custom yang Harus Diperhatikan Saat Musim Hujan

1. Rangka Motor

Motor custom memiliki rangka motor yang berbeda dengan motor pada umumnya. Biasanya motor ini identik dengan spakbornya yang pendek.

Hal tersebut menimbulkan masalah jika motor custom berjalan melewati genangan air, atau saat berkendara di tengah hujan. Karena spakbornya pendek, maka menyebabkan genangan air menciprat ke bagian rangka motor.

Untuk itu bagi kalian  yang memiliki motor custom, rangka motor perlu diperhatikan. Jangan sampai rangka motor terkena genangan air yang cukup dalam karena dapat memicu timbulnya karatan pada rangka motor.

Disarankan jika setelah berkendara menerobos genangan air, maka baiknya kalian  langsung membilas atau membersihkan langsung motor kalian  dengan air yang mengalir.

2. Bagian Rantai

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: