Motor Honda Sonic 150 Terbaru, Cek Dulu Kelebihan dan Kekurangannya

Motor Honda Sonic 150 Terbaru, Cek Dulu Kelebihan dan Kekurangannya

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Kelebihan dan Kekurangan Motor Honda Sonic 150 TerbaruHonda Sonic sendiri merupakan Motor jenis Light Sport yang di produksi oleh perusahaan Honda. Motor ini sendiri di rilis untuk menghadapi rivalnya yaitu Satria FU yang sekarang penjualannya menjadi menurun akibat di rilisnya Honda Sonic.

Dari segi desain motor ini memiliki konsep Light Sport yang memiliki tampilan sporty. Jika dibandingan dengan desain Suzuki Satria FU menurut kami lebih bagus Honda Sonic namun untuk urusan mesin kami belum tau siapa yang lebih unggul.

Untuk dapur pacunya sendiri motor ini sudah dilengkapi dengan mesin 4 Langkah, DOHC – 4 Katup yang memiliki kapasitas mesin 149 cc, nah sekarang mari kita ulas Kelebihan dan Kekurangan Motor Honda Sonic 150 Terbaru pada pembahasan di bawah ini.

BACA JUGA:Rivalitas Suzuki Satria F150 vs Honda Sonic 150R, Telusuri Harga Baru Kedua Motor Ini

Desain Honda Sonic 150

Jika di bandingkan dengan Satria FU motor ini terlihat lebih sporty karena memiliki lekuk body yang terlihat lebih sporty dan gagah. Beralih pada bagian depan Honda Sonic 150 sendiri memiliki desain lampu depan yang mirip dengan Honda CB 150 menurut kami, tapi desain lampu depan Honda Sonic terlihat sangat sporty di tambah sudah dilengkapi dengan teknologi LED yang memberikan penerangan maksimal ketika malam hari.

Untuk posisi mengemudinya sendiri kami rasa motor ini tidak terlalu nyaman dan mudah pegal, apalagi untuk posisi duduk penumpang, kalian  akan merosot ke depan ketika motor ini di rem, karena desain jok motor ini nungging. Beralih pada bagian speedometer motor ini memiliki speedometer full digital. Pada bagian samping motor ini terlihat gagah karena memiliki lekuk body yang membuat motor ini terlihat lebih sporty. Pada bagian belakang menurut kami motor ini memiliki tampilan yang biasa saja, karena memiliki desain lampu belakang yang terlihat biasa menurut kami.

Mesin Honda Sonic 150

Pada bagian mesin Honda Sonic 150 sudah dilengkapi dengan mesin yang power full saat kalian  gas di jalanan karena di dukung dengan mesin 4 Langkah, DOHC – 4 Katup yang memiliki kapasitas mesin 149 cc dengan sistem bahan bakar full injeksi.

Dengan mesin seperti itu Motor Light Sport ini mampu mengeluarkan tenaga maksimal mencapai 11,8 kW atau setara dengan putaran mesin 9.000 rpm sedangkan untuk torsinya sendiri mampu mengeluarkan torsi maksimal mencapai 13,5 Nm atau setara dengan putaran mesin 6,500 rpm.

BACA JUGA:Honda Monkey, Mencuri Perhatian Sejak 1961!

Suspensi Honda Sonic 150

Untuk suspensinya sendiri Honda Sonic 150 sudah dilengkapi dengan suspensi yang sangat tangguh sehingga akan memberikan handling yang baik ketika motor ini bermanufer dijalanan. Untuk suspensi depannya Honda Sonic 150 sudah dilengkapi dengan suspensi berjenis Teleskopik sedangkan untuk suspensi belakang di dukung dengan suspensi berjenis lengan ayun dengan suspensi tunggal.

Spesifikasi Honda Sonic 150

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: