Wejangan Valentino Rossi Untuk Jorge Martin dan Francesco Bagnaia

Wejangan Valentino Rossi Untuk Jorge Martin dan Francesco Bagnaia

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Legenda MotoGP, Valentino Rossi, memberikan komentar mengenai persaingan antara Francesco Bagnaia (Lenovo Ducati) dan Jorge Martin (Pramac Ducati) dalam merebut gelar juara dunia MotoGP 2023.

Seri terakhir musim ini, yang disebut MotoGP Valencia 2023, akan diadakan di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, pada Minggu, 26 November 2023.

Valentino Rossi, yang telah meraih gelar juara dunia MotoGP sebanyak 7 kali, menyatakan bahwa Pecco memiliki keunggulan dengan selisih 14 poin atas Martin dalam peringkat pembalap. 

Saat ini, Pecco Bagnaia memimpin dengan total 442 poin, sementara Jorge Martin berada di posisi kedua dengan 428 poin.

BACA JUGA:Pecco Bagnaia Juara Dunia MotoGP Berkat Ikuti Jejak Marc Marquez-Valentino Rossi

"Selisih 14 poin adalah hal yang signifikan dalam sebuah balapan. Namun, ini juga merupakan seri terakhir yang sulit. Pecco sudah siap," ujar Rossi kepada Sky seperti dikutip dari Crash.Net pada Minggu, 26 November 2023.

"Tentu saja, saya lebih memilih untuk memiliki keunggulan daripada tertinggal 14 poin. Harus diakui bahwa Pecco akan memulai balapan dari posisi kedua, dia bisa memulai dengan baik, dan saya berharap dia membuat keputusan ban yang tepat," kata Rossi, yang juga menjadi mentor bagi Bagnaia di VR46 Academy.

Rossi juga mengatakan bahwa Bagnaia saat ini terlihat lebih tenang dibandingkan tahun lalu. 

"Dia tampak lebih tenang dibanding musim lalu, karena dia sudah merasakan semua ini dan pengalaman selalu membantu," tutur Rossi mengenai Bagnaia yang memenangkan gelar juara dunia MotoGP pada musim 2023. 

"Kami berbicara Jumat malam dan Sabtu dia memberikan segalanya dan apa yang kami pikirkan. Malam itu akan menjadi lebih sulit, tetapi juga tidak akan mudah bagi Martin."

BACA JUGA:Pecco Pembalap Pertama yang Pertahankan Nomor 1 di MotoGP!

Pada Sprint Race hari Sabtu, Martin berhasil meraih kemenangan. 

Sementara itu, Bagnaia finis di posisi kelima, sehingga selisih poin antara mereka berkurang dari 21 menjadi 14 angka. 

Rossi berpendapat bahwa Jorge Martin akan berusaha keras untuk meraih gelar juara dunia MotoGP 2023 di tanah airnya, Spanyol. 

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: