Jelang MotoGP Valencia 2023, Kabar Buruk Datang dari Tim RNF, Ada Apa?

Jelang MotoGP Valencia 2023, Kabar Buruk Datang dari Tim RNF, Ada Apa?

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Kabar mengejutkan datang dari tim RNF Aprilia milik Razlan Razali jelang MotoGP Valencia 2023 akhir pekan ini. 

Ternyata, Razlan Razali memutuskan untuk melepas tim RNF Aprilia kepada pihak lain setelah MotoGP 2023 berakhir. 

Hal ini terungkap melalui unggahan terbaru di Facebook Razlan Razali yang seolah memberikan pesan perpisahan kepada tim yang telah ia bentuk. 

Meskipun belum ada pengumuman resmi mengenai kabar tak sedap ini, namun dipastikan bahwa pengumuman tersebut tidak akan lama lagi datang.

BACA JUGA:Klasemen MotoGP 2023 Jorge Martin Makin Memangkas Ketertinggalan

Alasan utama dari penjualan tim RNF ini adalah masalah finansial yang telah menggoyahkan perjalanan tim sepanjang musim ini. 

Performa tim RNF yang kurang bagus dan tidak sesuai harapan membuat dana sponsor yang diperoleh dari CryptoData juga terhambat. 

Selain itu, cedera yang dialami oleh pembalap andalan mereka, Miguel Oliveira, membuatnya lebih sering beristirahat di rumah daripada tampil balapan di atas trek. 

Keterbatasan dana yang ada juga menyulitkan tim RNF untuk memberikan dukungan ke pabrikan dalam memproduksi komponen motor baru untuk mereka. 

BACA JUGA:Sejarah 75 Tahun MotoGP: Iringi Pertarungan PECCO vs MARTIN

Dengan kondisi ini, tak heran jika motor Oliveira dan Raul Fernandez sering mengalami kegagalan (DNF) karena tidak mendapatkan upgrade dan peremajaan dari pabrikan.

Razlan Razali juga menghadapi kesulitan dalam membayar gaji semua karyawan tim, sehingga dia terpaksa memilih untuk menjual tim tersebut. 

Pemilik baru nantinya juga harus bertanggung jawab atas utang-utang yang ada di tim RNF, sehingga bukan tugas yang mudah untuk diemban. Kita akan melihat siapa pemilik baru tim RNF dalam waktu dekat.

BACA JUGA:Penghargaan Rookie of the Year dan Tim Independen MotoGP™ di Valencia

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: