Mantap! Yayasan AHM Gelar Lomba Kreatifitas Film Safety Ridding di Malang

Mantap! Yayasan AHM Gelar Lomba Kreatifitas Film Safety Ridding di Malang

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Yayasan Astra Honda Motor (Yayasan AHM) kembali mengadakan kompetisi Short Movie Contest (SMC) untuk mengkampanyekan keselamatan berkendara kepada generasi muda. 

Kegiatan ini, yang diberi tema "Ngalam ora Ngalem, #Cari_aman Sam", akan melibatkan kegiatan edukasi dan workshop pembuatan video kreatif untuk meningkatkan kesadaran akan keselamatan dan kenyamanan dalam berkendara di Indonesia.

SMC 2024 ini bekerja sama dengan Universitas Brawijaya di Malang

BACA JUGA:Kompetisi Film Pendek untuk Keselamatan Berkendara dari Yayasan AHM

Acara ini dibuka langsung oleh Wakil Rektor III Dr Setiawan Noerdajasakti dan ketua Yayasan AHM, Ahmad Muhibbuddin, pada Kamis 23 November 2023. 

Dalam acara ini, peserta berkesempatan untuk memperdalam pengetahuan tentang keselamatan berkendara melalui penjelasan komprehensif tentang teknik berkendara sepeda motor yang aman dan nyaman secara teori maupun praktek. 

Edukasi keselamatan berkendara disampaikan oleh duta Safety Riding Lab Astra Honda dari SMK Muhammadiyah 1 Kepanjen Malang.

Selain itu, para peserta juga mendapatkan pelatihan menggunakan Honda Riding Trainer (HRT) untuk melengkapi pemahaman mereka. Alat ini memiliki 120 simulasi situasi bahaya yang menampilkan rute jalan dan rambu-rambu lalu lintas untukYayasan AHM Mencari Film Pendek Kreatif tentang Keselamatan Berkendara

BACA JUGA:Yayasan Astra Honda Motor (AHM) Berikan Beasiswa untuk Future Leader, Bantuan Rp 1,4 Milyar!

Selain itu, peserta juga mendapatkan edukasi melalui kegiatan praktik menggunakan Honda Riding Trainer (HRT). 

Alat peraga keselamatan berkendara ini dilengkapi dengan 120 simulasi situasi bahaya, meliputi visualisasi rute jalan raya dan rambu-rambu lalu lintas.

Hal ini bertujuan untuk melatih mental dan kewaspadaan pengendara dalam mengatur kecepatan, teknik berkendara, serta meningkatkan kemampuan analisis resiko bahaya saat berkendara.

Pembukaan SMC juga dimeriahkan dengan talk show keselamatan berkendara yang dihadiri oleh Instruktur Safety Riding Honda, Kasubnit 1 Kamsel Polresta Malang Kota Ipda Syaiful Husen, SH, dan Puteri Indonesia Jawa Timur Berbakat 2023, Gloria Vicentia Riyadi, S.Pd. 

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: