Tips Aman Gunakan Standar Samping Motor, Awas Roboh Mendadak!

Tips Aman Gunakan Standar Samping Motor, Awas Roboh Mendadak!

3. Pasang Kickstand Shoe

Tips selanjutnya adalah kamu bisa memasang Kickstand Shoe sebagai alas tambahan. Alas tambahan ini berfungsi untuk mendistribusikan berat motor agar lebih menyebar.

Dengan cara ini, motor tetap aman meski ditopang standar samping. Penggunaan kickstand shoe membuat tapak standar samping menjadi lebih lebar sekaligus semakin lebih kuat ketika menopang berat motor.

BACA JUGA:Jangan Sering Matikan Mesin Motor Matik dengan Standar Samping, Ini Akibatnya!

Meski beberapa tips diatas bisa kamu lakukan, tapi ada baiknya untuk menggunakan standar tengah lho. Lalu, mengapa penggunaan standar tengah ini lebih baik?

Mengapa Standar Tengah Lebih Aman?

Memarkirkan motor dengan standar samping bisa menyebabkan suspensi bagian kiri lebih berat. Alhasil, shock breaker bisa cepat rusak karena cenderung menumpu pada satu sisi.

Belum lagi, kalau posisinya di parkir dengan standar samping, lalu motor diduduki. Hal tersebut juga akan mempengaruhi kekuatan dari shock breaker motor kamu.

Selain itu, ban juga akan mengalami penurunan kualitas apabila kamu sering menggunakan standar samping ketika memarkirkan motor. Karena baik itu ban belakang atau ban depan, akan condong ke satu sisi ketika menahan beban berlebih. Hal ini bisa menyebabkan ban cepat gundul.

Oleh karena itu, sangat disarankan sebisa mungkin kamu menggunakan standar tengah ketika memarkirkan motor. 

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: