Gokil, Tim Tuan Rumah Sabet Juara Umum Cabor Bermotor Motocross di PON XX Papua

Gokil, Tim Tuan Rumah Sabet Juara Umum Cabor Bermotor Motocross di PON XX Papua

Menurutnya, pencapaian para atletnya di Cabor bermotor ini melebihi dari target.

“Sebenarnya apapun bisa kita buat, yang penting event diperbanyak. Kalau merata, saya pikir anak-anak kita bisa bersaing,’’ jelas Rudy Maswi.

Ketua Pengprov IMI Papua Yan P. Mandenas memberikan apresiasi atas pencapaian tersebut meski diakui banyak keterbatasan saat persiapan.

Namun, keberhasilan ini karena banyak dibantu tuan rumah Merauke terutama bupati dan Pengkab IMI Merauke yang banyak memberikan dukungan untuk atlet dan pelatih.

BACA JUGA:Indonesia Kena Sentil WADA, MotoGP Indonesia 2022 Terancam Batal?

‘’Terima kasih juga kepada teman-teman IMI yang sudah bekerja keras tanpa mengenal lelah. Mereka sudah mengorbankan tenaga dan waktunya untuk bagaimana mensukseskan event ini sekaligus bagaimana mendorong dan memotivasi atlet untuk memperoleh emas,’’ ungkap Ketua Pengprov IMI Papua.

Hal senada juga diungkapkan oleh pelatih cabot bermotor tim Papua, yaitu Zulfikar, yang merupakan crosser senior asal Aceh.

“Saya cukup bangga dan puas dengan anak-anak yang telah berjuang di tim Papua. Anak-anak juga sempat terjauh, tapi dengan usahanya mereka bisa mengejar ketertinggalan dan bisa meraih emas untuk kelas beregunya (MX 12 cc dan MX 250 cc),” ujar Zulfikar saat dihubungi tim Motorexpertz.com.

Terakhir, pemilik usaha minuman kopi Solong ini juga mengungkapkan, rahasia kesuksesan tim yang isinya sangat nasionalis, dari Sabang sampai Merauke ada di tim Papua ini.

BACA JUGA:MotoGP 2021: Buruan Daftar! Pesan Tiket MotoGP Indonesia 2022 Bisa Lakukan di Sini

BACA JUGA:RESMI! Indonesia Masuk Kalender MotoGP 2022, Cek Tanggalnya di Sini

+++++


Tim tuan rumah Papua tampil kuat di Cabor bermotor Motocross PON 2020 Papua|Foto/Facebook/Diah Emilia Sari|

“Rahasianya tim harus selalu kompak!” pungkas Zulfikar.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: berbagai sumber

Berita Terkait