Tutorial Mudah Ganti Lampu LED pada Motor

Tutorial Mudah Ganti Lampu LED pada Motor

3. Tampil Lebih Menarik

Kelebihan terakhir yang dibahas di sini berkaitan dengan tampilan motor kalian. Dengan lampu LED, motor dapat terlihat lebih menarik dan stylish. motor juga akan terlihat futuristik saat melaju di jalan raya.

Ketika berkendara pada malam hari, hal ini akan semakin nampak. Selain melihat dari segi fungsionalnya, tampilan ini telah membuat lampu LED makin digemari.

Tips Memilih Lampu LED Motor

Bagaimana cara memilih lampu LED untuk motor kalian? Berikut merupakan sajian tips yang dapat kalian lakukan.

BACA JUGA:Riding Season, Persiapan Berkendara hingga Antar Negara

1. Perhatikan tentang Kelistrikan Motor

Hal yang perlu kalian perhatikan ketika memilih lampu LED yakni perhatikan tentang kelistrikan motor yang hendak kalian pasangi lampu.

Perlu kalian ketahui bawa berbagai jenis lampu LED dapat mempunyai tingkat kebutuhan daya listriknya masing-masing. Hal ini perlu menjadi perhatian, terlebih bagian sistem untuk mengisi aki.

2. Sesuaikan Pilihan dengan Kebutuhan

Dalam memilih, pastikan sesuai dengan kebutuhanmu. Terdapat berbagai jenis lampu LED motor dengan berbagai tingkat kecerahan.

Hal lain yang perlu kalian jadikan pertimbangan, semakin terang lampu yang kalian pakai, energi yang dibutuhkan pun akan makin besar.

BACA JUGA:Yamaha STSJ Gelar Touring untuk Memperingati Hari Pahlawan

3. Pahami Risiko Mika Dapat Leleh

Hal penting lain yang perlu kalian ketahui tentang penggantian lampu yakni terdapat risiko melelehnya mika yang terdapat pada lampu motor.  Semakin besar daya lampu, maka akan semakin tinggi risiko ini.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: