Veda Ega Pratama Raih Kemenangan Gemilang di Race 2 Asia Talent Cup Sirkuit Sepang

Veda Ega Pratama Raih Kemenangan Gemilang di Race 2 Asia Talent Cup Sirkuit Sepang

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Pembalap muda berbakat Indonesia, Veda Ega Pratama, mencatat sejarah gemilang sebagai juara pertama dalam Race 2 Asia Talent Cup yang digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada Minggu, 12 November 2023.

Dengan prestasi ini, Veda berhasil mengunci gelar juara Asia Talent Cup 2023, meskipun masih tersisa dua balapan di Qatar.

Veda Ega Pratama mencatatkan dirinya sebagai pembalap Indonesia pertama yang berhasil meraih gelar juara Asia Talent Cup. Kemenangan ini menjadi tonggak sejarah bagi karir Veda dan prestasi cemerlangnya dalam balapan motor.

Balapan dimulai dengan Veda Pratama yang langsung melesat begitu lampu hijau menyala. Meskipun start dari posisi empat, Veda dengan cepat merangsek ke peringkat dua di Tikungan 1.

BACA JUGA:Komunitas GSrek Indonesia Gelar Rally Jawa-Bali di Momen Ulang Tahun ke-8

Tak lama kemudian, pembalap muda asal Gunung Kidul ini bahkan berhasil mengambil alih pimpinan balapan dari Takahira.

Duel sengit antara dua pembalap muda, Veda dan Takahira, berlangsung hingga putaran kedua dari total 11 putaran. Pada putaran ketiga, Veda menghadapi tantangan ketika melorot ke posisi tujuh, dengan keenam pembalap di depannya berasal dari Jepang, termasuk rival utamanya, Amon Odaki.

Dalam Race 2 ini, Veda harus menghadapi persaingan ketat dengan enam pembalap Jepang di grup terdepan.

BACA JUGA:LINK LIVE Streaming MotoGP Sepang Malaysia 2023, Persaingan Menuju Tangga Juara!

Namun, keberanian dan skill mengemudi Veda membuatnya kembali naik ke posisi lima pada putaran keempat, dan ia kembali memimpin balapan di putaran kelima.

Aksi luar biasa Veda terjadi di tikungan terakhir menjelang akhir putaran kelima, di mana ia bersaing ketat dengan Odaki dan Riichi Takahira. Meski nyaris bersenggolan, Veda berhasil mempertahankan posisinya.

Pertarungan sengit berlanjut, dan Veda terus memberikan performa terbaiknya. Pada putaran keenam, Odaki berhasil mengambil alih posisi pertama dari Veda, namun persaingan di grup depan tetap ketat. Meski demikian, Veda berhasil memperlebar jarak di depan, mencapai +0,428 detik.

BACA JUGA:Kenali Dulu Berbagai Jenis Lampu Motor, Jangan Asal Pilih!

Kecelakaan yang dialami Ezawa di Tikungan 2 membuat Veda semakin unggul. Di putaran kesembilan, jarak Veda dengan Odaki semakin lebar, mencapai +1,506 detik, dengan Veda juga mencatat waktu tercepat.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: