Seri 3 Yamaha Enduro Challenge 2023 Siap Digelar di Bandung Pekan Ini

Seri 3 Yamaha Enduro Challenge 2023 Siap Digelar di Bandung Pekan Ini

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM-- Seri ke-3 balapan Shell bLU cRU Yamaha Enduro Challenge 2023 akan berlangsung di area Secaba Rindam III Siliwangi, Sindanglaya Kabupaten Bandung pekan ini, 11-12 November 2023.

Seri ini melanjutkan putaran sebelumnya yang dihadirkan di Lapangan Klidon Sleman Yogyakarta (27-28 Mei) yang diikuti 59 starter dan di Lapangan Sabang Merah Sanggau Kalimantan Barat (9-10 September) dengan 98 peserta ambil bagian.

BACA JUGA:Kuota Subsidi Motor Listrik Masih Banyak, Sepi Peminat?

Adapun kelas-kelas yang dilombakan dalam kompetisi yang menggunakan pacuan motor Yamaha WR155R ini adalah kategori WR155R Com Advance, WR155R Com A, WR155R Com B dan dibuka juga 2 kelas tambahan di tahun ini adalah WR155R Profesional dan WR155R Hobby. 

Dalam dua putaran sebelumnya, event ini diikuti oleh komunitas dan rider nasional balap enduro, juga dari pembalap-pembalap nasional yang selama ini tampil di road race, grasstrack ataupun motocross.

”Keseruan Shell bLU cRU Yamaha Enduro Challenge tahun ini kembali berlanjut pada putaran 3 di Bandung. Semua peserta baik itu komunitas maupun pembalap sudah menantikan tampil di kompetisi balapan bergengsi menggunakan Yamaha WR155R ini,” ujar Frengky Rusli, Assistant General Manager CS Division PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

BACA JUGA:Jangan Trabas Banjir dengan Motor Listrik, Baca Tips Ini

“Keunggulan motor adventure ini akan dipakai untuk menaklukan trek di Sindanglaya. Selain itu, kemeriahan event ini ditandai dengan beragam acara menarik di luar balapan, yang disuguhkan untuk dinikmati Masyarakat,” jelasnya.

“Datang dan jadi bagian dari semarak Shell bLU cRU Yamaha Enduro Challenge di Bandung ! Yamaha Extremely Max, Yamaha Semakin di Depan Full Gaspoll !” tambahnya.

Di arena kompetisi, para peserta perlombaan diajak untuk membuktikan ketangguhan Yamaha WR155R yang memiliki banyak keunggulan sesuai predikatnya sebagai The Real Adventure Partner. 

BACA JUGA:Ngantuk Saat Kendarai Motor Sangat Berbahaya, Cegah dengan Tips Ini

Yamaha WR155R motor tangguh yang powerful dengan mesin berkapasitas 155cc berteknologi VVA (Variable Valve Actuation), juga memiliki suspensi yang nyaman dan ground clearance relatif tinggi. 

Ini modal penting untuk melibas berbagai medan offroad pada Shell bLU cRU Yamaha Enduro Challenge 2023, seperti jalan bebatuan, trek lumpur, turunan ataupun tanjakan yang ekstrim, genangan air dan lumpur ataupun sungai dan lainnya. 

Pada seri 3 di area Secaba Rindam III Siliwangi Sindanglaya ini, disajikan trek tanah merah yang cukup menantang bagi para peserta.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: