MotoGP Texas 2021: Buruknya Rekor Dovizioso di Austin, Belum Pernah Menang, Apa yang Diharapkan Yamaha?

MotoGP Texas 2021: Buruknya Rekor Dovizioso di Austin, Belum Pernah Menang, Apa yang Diharapkan Yamaha?

Artinya, selama dua bulan ke depan Dovi punya kesempatan banyak untuk meningkatkan kemampuannya seperti layaknya ia membalap untuk Ducati.

“Masih banyak area yang harus saya kerjakan, bagus bagi saya melakukan tes di Misano lalu untuk membantu saya dalam meningkatkan catatan waktu di atas motor," ujar Dovi.

Menjelang balapan di Austin, Texas, Dovi beralasan perlu memahami kembali tata letak sirkuit.

Terutama ia menyoroti beberapa sektor yang menurutnya akan bagus bagi performa M1 miliknya, meskipun ia sendiri belum yakin.

BACA JUGA:MotoGP 2021: Dear Mandalika, Ini Kata Marquez Soal Permintaan Keamanan Sirkuit

"Saya belum yakin apa yang dapat diharapkan di akhir pekan ini, karena saya perlu melihat situasi trek dan saya perlu menemukan di mana gripnya," terang Dovi.

"Ini adalah trek yang sangat menuntut dan terakhir kali saya berada di sana, trek itu memiliki banyak gundukan (bumping), tapi menurut saya mereka telah membuat beberapa perubahan sejak saat itu.

"Cuaca tentu saja akan mempengaruhi, tetapi akan sama untuk semua orang," tukas rider asal Italia itu.

Dovi berharap bisa membuat kemajuan di sirkuit Austin, kendati performanya sejauh ini belum bisa dikatakan mempesona semua pihak.

BACA JUGA:MotoGP 2021: Desmosedici Tampil Makin Radikal dengan Fairing Baru, Begini Penjelasan Pecco dan Miller

BACA JUGA:MotoGP 2021: Honda Jadi Sorotan Karena Meniru Ducati Pakai 'Salad Box', Pendapat Jack Miller Ini Tajam Banget

+++++


Andrea Dovizioso kini punya pekerjaan rumah cukup besar di Austin, mengingat buruknya rekor Dovi di Amerika Serikat.||Foto/MotoGP.com

"Sangat sulit untuk memperkirakan apa yang akan terjadi, tetapi saya berharap untuk terus membuat kemajuan akhir pekan ini," tandas Dovi.

Sebagai catatan, dalam tujuh penampilan terakhirnya di Austin, Dovi selalu finish di luar lima besar, kecuali di tahun 2016 ketika ia tersingkir.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: