Terbukti! Ini Cara Membuat Lampu Rem Motor Lebih Awet, Anti Mati-matian

Terbukti! Ini Cara Membuat Lampu Rem Motor Lebih Awet, Anti Mati-matian

Sebaiknya, gunakan kain lembut yang tidak akan menggores atau merusak permukaan lensa, lalu lap atau gosok secara perlahan untuk menghilangkan kotoran. Hindari penggunaan bahan kimia atau cairan pembersih keras, karena dapat merusak lensa.

• Periksa Koneksi Kabel

Koneksi kabel yang baik sangat penting untuk memastikan lampu sistem rem berfungsi optimal. Jadi, lakukan pemeriksaan secara berkala terhadap koneksi kabel lampu. Periksa apakah ada kabel yang longgar, terkelupas, atau mengalami korosi.

Pastikan semua kabel terhubung dengan baik dan tidak ada tanda-tanda kerusakan. Jika ditemukan masalah pada koneksi kabel, segera perbaiki atau gantilah dengan kabel yang baru.

BACA JUGA:Inilah Cara Mudah Rawat Lampu Motor agar Tetap Bersinar Terang

• Ganti Lampu Jika Sudah Redup atau Rusak

Tips selanjutnya, lampu rem yang redup atau rusak perlu segera diganti untuk menjaga keamanan dan keandalan saat berkendara, sebab dapat mengurangi visibilitas pengendara di belakang Kalian dan meningkatkan risiko kecelakaan.

Jadi, periksa secara berkala kondisi lampunya. Jika ada tanda-tanda lampu tampak redup, berkedip, atau tidak menyala, segera gantilah dengan lampu yang baru sesuai dengan merek dan tipe motor Kalian.

• Perhatikan Penggunaan Sistem Listrik Motor

Selain perawatan langsung pada komponen lampu, penting juga untuk memperhatikan penggunaan sistem listrik motor secara keseluruhan. Pastikan sistem pengisian daya dan kelistrikan motor berfungsi dengan baik.

Sistem kelistrikan yang berfungsi dengan baik akan membantu menjaga tegangan yang stabil pada lampu sistem rem. Sehingga, kinerja lampunya dan sistem listrik secara keseluruhan akan tetap terjaga.

Tips Penggunaan Sistem Listrik yang Baik pada Motor

Agar sistem listrik tetap berfungsi dengan baik dan kondisi lampu sistem rem tetap terjaga, berikut ini beberapa tips yang bisa Kalian lakukan:

BACA JUGA:5 Tips Panduan Memilih Lampu Motor LED yang Tepat

• Periksa Sistem Pengisian Daya Motor

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: