Mengendarai Motor di Gang Sempit? Siapa Takut, Begini Trik Jitunya Agar Kendaraan Tak Lecet

Mengendarai Motor di Gang Sempit? Siapa Takut, Begini Trik Jitunya Agar Kendaraan Tak Lecet

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Ketika sedang berkendara, seringkali Kalian harus melintasi berbagai jenis medan yang beragam, salah satunya yaitu gang sempit.

Berkendara di gang sempit mungkin terasa sulit bagi sebagian orang, karena terdapat berbagai hal yang perlu diperhatikan.

Memang benar, ada teknik yang perlu diperhatikan ketika melintasi jalan sempit semacam itu. selain itu, berbagai hal lain juga perlu dilakukan dan diperhatikan, supaya tetap bisa menjaga keamanan diri sendiri dan orang lain di sekitar.

BACA JUGA:Motor Kalian Boros Bensin? Ini Solusinya

Teknik Berkendara di Gang Sempit

Terdapat berbagai teknik berkendara, tentunya perlu disesuaikan dengan jalanan yang dilintasi. Begitu pula ketika harus melintasi gang yang cukup sempit, Kalian perlu memperhatikan berbagai tekniknya.

Berikut adalah teknik berkendara yang bisa diterapkan di gang sempit, pastikan Kalian selalu berkendara dengan aman!

• Hal Penting: Keseimbangan dan Fokus

Ketika Kalian akan melintasi gang sempit, tentunya pergerakan kendaraan akan lebih terbatas. Oleh sebab itu, kunci penting untuk tetap berkendara dengan aman yaitu menjaga keseimbangan dan fokus.

BACA JUGA:Sayangi Nyawa! Inilah Pentingnya Konsentrasi Saat Berkendara

• Atur Keseimbangan dengan Gerakan Tubuh

Selain menggunakan kendali gas dan kopling, Kalian juga bisa mengatur keseimbangan dengan memanfaatkan berbagai gerakan tubuh.

Pengaturan keseimbangan ini bisa dilakukan dengan gerakan tubuh, mulai dari tangan (biasanya di bagian pundak) hingga kaki.

Namun, hal yang perlu diperhatikan adalah melakukan gerakan tersebut secukupnya saja. Usahakan Kalian tidak berlebihan atau terlalu banyak dalam melakukannya.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: