Impresi Pertama Kendarai Senta Charged Indonesia: Gesit dan Ringan, Motor Trail Tapi Tenaga Listrik!

Impresi Pertama Kendarai Senta Charged Indonesia: Gesit dan Ringan, Motor Trail Tapi Tenaga Listrik!

Pada saat pertama kali yang tim redaksi rasakan, untuk segi power sih saya merasakan lumayan cukup besar ya dan cepet juga untuk ini motor, karena motor ini memiliki speed 110km/H max.

Kemudian tim redaksi mencoba untuk menerobos rintangan pertama yang dibuat seperti polisi tidur.

Tim redaksi merakan motor Senta ini terbilang gesit dan ringan.

Setelah itu yang tim redaksi rasakan pada saat menerobos shockbreaker berkerja secara maksimal dengan menopang berat badan yang telah dijelaskan pada paragraf atas, hingga membuat kestabilan pada motor dengan merasakan suspensi yang lumayan cukup empuk.

BACA JUGA:Anti Rungkad! Ini 5 Tips Merawat Motor Kesayangan Agar Tetap Dalam Kondisi Prima

Setelah itu tim redaksi juga melewatkan rintangan belak-belok seperti zigzag yang ada pada area test ride tersebut, karena motor ini menggunakan ban gambot dan juga tinggi, saya merasakan kurang nyaman untuk melewati rintangan seperti itu.

Menurut tim redaksi sendiri, "mungkin memang bukan jalurnya, sedangkan motor ini di design untuk lebih ideal dengan jalur seperti offroad atau jalan yang tidak rata sehingga motor dapat bekerja dengan maksimal, ujar tim redaksi.

Lalu pada saat tim redaksi berhenti, ketika ingin melaju kembali ada satu hal yang saya rasakan ketika motor hendak jalan kembali, seperti merasakan seperti motor kurang stabil (brebet).

Dan ada satu lagi yang menurut saya kurang pada motor ini yaitu pada pengeremannya, kayanya perlu di pertimbangkan lagi deh! untuk sistem pengeremannya.

BACA JUGA:Final JuniorGP 2023 di Valencia, Arbi Aditama Siap Berikan yang Terbaik

Dengan memperhatikan secara keseluruhan pada motor Senta ini, Charger perlu pertimbangkan kembali, permasalahanya kira-kira kalau mau menaruh plat nomor, dimana ya?.

Dari sisi lainnya sih menurut tim redaksi rasakan, its okay, ya aman-aman aja dari segi fitur keseluruhan semua bekerja dengan baik.

Akan tetapi motor ini mempunyai kelemahan yaitu tidak disarankan digunakan untuk berboncengan, karena memang di desaign khusus untuk sendiri dan tidak diberikan pustep belakang untuk injekan kaki pada penumpang.

Berikut Spesifikasi motor Senta Charged Indonesia:

BACA JUGA:Ini Solusi Memecahkan Masalah Sein Motor Mati Sebelah

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: