Intip 3 Shockbreaker Kece yang Cocok untuk Anak Motor, Bikin Makin Mempesona!

Intip 3 Shockbreaker Kece yang Cocok untuk Anak Motor, Bikin Makin Mempesona!

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Shockbreaker merupakan alat yang diperlukan untuk meredam goncangan ketika kendaraan sedang berjalan. 

Shockbreaker memiliki tugas utama untuk menjaga stabilitas kendaraan dan kenyamanan berkendara. Pasti kita tidak  ingin terganggu saat berkendara.

Salah satu komponen yang sangat penting untuk memastikan kenyamanan berkendara adalah shockbreaker. Shockbreaker bertugas untuk menyerap getaran dan menjaga stabilitas kendaraan saat melewati jalan berlubang atau bergelombang.

BACA JUGA: Tips Ampuh Rawat Shockbreaker Motor agar Selalu Empuk dan Nyaman

Fungsi pada Shockbreaker, Shockbreaker merupakan alat yang diperlukan untuk meredam goncangan ketika mobil sedang berjalan. Shockbreaker memiliki tugas utama untuk menjaga stabilitas kendaraan dan kenyamanan berkendara. Fungsi shockbreaker dapat dibagi menjadi beberapa bagian, seperti:

  • Menyerap Getaran: Shockbreaker memiliki tugas untuk menyerap getaran yang terjadi saat berkendara. Getaran tersebut bisa berasal dari jalan yang tidak rata, seperti jalan berlubang atau bergelombang.
  • Mengontrol Pergerakan Roda: Shockbreaker juga membantu mengontrol pergerakan roda dan memastikan kendaraan tetap stabil saat melalui jalan yang tidak rata.
  • Meningkatkan Keamanan Berkendara: Dengan menjaga stabilitas kendaraan dan dengan adanya shockbreaker juga membantu meningkatkan keamanan berkendara.

BACA JUGA:Hati-hati, Begini Ciri Shockbreaker yang Sudah Rusak, Buruan Ganti!

Berikut rekomendasi 3 shockbreaker yang kece untuk anak motor:

1. Shockbreaker YSS.

Berbagai macam tipe shockbreaker pada merek YSS ini biasanya beda tipe beda juga keunggulannya, dari yang model biasa, mono shock, dan shock tabung.

Untuk brand YSS ini sendiri tidak usah diragukan lagi dengan kualitasnya soal suspensi shocknya untuk motor kalian. Akhir-akhir ini anak motor matik biasanya lebih suka dengan model shock tabung seperti pada tipe YSS G PLUS, YSS G SERIES, YSS G PLUS, dan tipe lainnya.

2. Shockbreaker KTC

KTC juga hampir sama sama dengan merek YSS dengan mengeluarkan berbagai jenis tipe seperti, KTC EVO, KTC EXTREAM, dan tipe lainnya.

BACA JUGA:Biar Tetap Aman, Begini Cara Rawat Shockbreaker

3. Shockbreaker OHLINS

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: