Bikin Bangga! Veda Ega Borong Podium Juara di ATC Motegi, Jepang

Bikin Bangga! Veda Ega Borong Podium Juara di ATC Motegi, Jepang

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM-- Pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM), Veda Ega Pratama berhasil menyapu bersih podium tertinggi pada kedua race di putaran kedua IATC yang diselenggarakan di sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang pada 30 September 2023- 01 Oktober 2023. 

Prestasi membanggakan ini sekaligus mencetak sejarah sebagai pebalap non Jepang yang meraih juara di sirkuit Motegi sejak tahun 2017 pada kejuaraan ini.

BACA JUGA:5 Fitur Terbaik Yamaha XMAX Connected yang Jadi Andalan Saat Touring

Kepiawaian pebalap lulusan Astra Honda Racing School dalam memacu NSF250R bersaing dengan pebalap tuan rumah membuahkan hasil positif pada kedua race yang masing-masing berlangsung sebanyak 13 lap. 

Pada race pertama yang digelar hari Sabtu (30/09), Veda yang memulai jalannya balapan dari posisi ke 6 langsung merangsak masuk ke grup terdepan. 

Bersaing ketat bersama pebalap tuan rumah, Veda mencoba untuk tetap bertahan pada beberapa lap dan berhasil melakukan overtake untuk menjaga jarak agar bisa lepas dari pertarungan yang rapat hingga berhasil finish dan meraih posisi podium tertinggi. 

BACA JUGA:Persaingan Sengit Motor Matic 125 cc: Honda Vario 125 vs. Yamaha Lexi 125 vs. Kymco GP 125

Sementara itu pebalap belia lainnya, Chessy Meilandri pada race pertama berhasil menyelesaikan balapan pertamanya di sirkuit Twin Ring Motegi dengan finish di urutan ke-10 dan Reykat Fadillah pada posisi ke-12.

Sedangkan pada race kedua yang dihelat hari Minggu (01/10), prestasi membanggakan kembali diukir oleh pebalap berusia 14 tahun tersebut dengan kembali mengibarkan bendera Merah Putih melalui raihan podium pertama. 

Veda mampu terus menunjukkan konsistensi dominasinya sepanjang balapan. Mendekati garis finish, Veda berhasil membuat jarak yang cukup jauh dengan rivalnya. 

Veda menyelesaikan balapan dengan waktu tempuh 26:34:603. Melalui raihan ini Veda menduduki posisi pertama klasemen pebalap sementara dengan total 95 point. 

BACA JUGA:Waduh! Motor Keluaran Terbaru Harley-Davidson Bocor di Medsos

Sementara pebalap belia lainnya Reykat dan Chessy harus berlapang dada tidak dapat menyelesaikan balapan karena ternyadinya crash pada seri kedua IATC Motegi ini. Secara klasemen sementara Reykat berada di posisi ke 13 dan Chessy di urutan 16.

“Alhamdulillah, saya berhasil meraih podium tertinggi di kedua race ATC akhir pekan ini. Sejak awal race saya berusaha tenang dan menunggu momentum untuk maju ke depan hingga akhirnya bisa menjadi pebalap pertama yang menyentuh garis finish,” ujar Veda. 

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: