Ingat! 8 Hal ini Wajib Dicek Dalam Perawatan Motor Sport Berfairing, Agar Tarikan Tetap Joss..

Ingat! 8 Hal ini Wajib Dicek Dalam Perawatan Motor Sport Berfairing, Agar Tarikan Tetap Joss..

BACA JUGA:Tak Terima Komplain, Ojol di Kroyok Pegawai Resto Hingga Babak Belur, Gegara Ayam Geprek?

6.Kondisi Ban

Cek kondisi tekanan ban dan alur ban agar berkendara lebih nyaman performa tetap maksimal. Tekanan ban normal ban depan: 200 kPa/29 psi dan ban belakang : 225 kPa/33 psi.

7. Periksa kondisi battery/accu

Cara yang paling mudah dengan cek fungsi starting dan klakson jika masih berfungsi artinya aki dalam kondisi OK. 

Jika Anda memiliki multitester, maka battery / accu kondisi yang OK memiliki tegangan >12.4 volt. Jika hasil ukur di bawah angka tersebut, lakukan pengisian ulang di bengkel resmi Yamaha. 

BACA JUGA:Pedrosa Siap Berlaga di MotoGP San Marino 2021 Berkat Wild Card KTM, Gegara Perfoma Apik di Red Bull Ring

8. Jaga kebersihan fairing

Fairing sebaiknya dibersihkan secara berkala agar tampilannya tetap kinclong. Apalagi jika motor baru saja digunakan saat musim hujan. 

+++++

Jika tidak tepat membersihkannya, maka dapat merusak fairing. Gunakan kain lembut yang bersih atau spons dengan air untuk membersihkan bahan plastik. 

Bisa juga menggunakan deterjen ringan yang diencerkan dengan air, lalu dibilas. Untuk model berwarna matte, jangan membersihkannya dengan sikat, produk kimia keras, atau senyawa pembersih karena dapat menggores atau merusak permukaannya. Bahan wax juga jangan digunakan. 

Yamaha sendiri memiliki line up motor sport fairing R Series seperti R15 dan R25 yang populer di market karena kualitas dan keunggulannya. 

BACA JUGA:Akhirnya! Suzuki Segera Rilis Skutik Gambot 400cc ini, Yamaha Xmax dan Honda Forza di Negara ini Harus Waspada!

Dua varian tersebut telah menjadi partner berkendara yang memberikan kebanggaan dan kepuasan saat membawanya dalam menuntaskan hobi maupun digunakan harian. 

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: