Cruiser Bermesin Twin! Inilah Detail Royal Enfield Super Meteor 650!

Cruiser Bermesin Twin! Inilah Detail Royal Enfield Super Meteor 650!

Pakai tangki model tear drop dan lampu utama bulat masih menjadi andalan. Garis miring dari penampung bensin mengarah ke jok rendahnya dibuat selaras. 

Panel bodi tengah, sepatbor belakang dan kursi penumpang juga identik dengan saudaranya yang 350 cc. 

Sasisnya dibuat oleh Harris Performance. Dirancang untuk memberikan pusat gravitasi lebih rendah dan mengoptimalkan stabilitas dan penanganan.

Dari lembar spesifikasi serupa dengan platform Continental dan Interceptor 650. 

BACA JUGA:Demen Touring? Jangan Sampai Lupa Bawa Pelumas Ini

Angka bore, stroke, dan kompresi semuanya identik dan RE mengklaim keluaran tenaga juga sama. Menghasilkan tenaga 47 Hp pada 7.250 rpm dan torsi 52 Nm pada 5.650 rpm. Hanya saja mendapat ubahan sedikit untuk mendapatkan hasil optimal.

Meski gayanya identik Meteor 350, suspensi upside down dan pencahayaan LED menjadi highlight pada motor ini. Peredam kejut 43 mm dengan travel 4,7 inci dan shock ganda di belakang diklaim mampu berikan kenyamanan.

Ia menggelinding dengan roda berukuran 19 inci di depan dan roda 16 inci di belakang. 

Dibungkus dengan ban tubeless lansiran Ceat. Untuk pengereman, Super Meteor menggunakan kaliper piston dari Bybre dengan cakram 320 mm di depan dan 300 mm di belakang. ABS dua saluran menjadi standar.

BACA JUGA:Mirip Vespa! Yadea C Lucky Harga Jauh Lebih Murah!

Kluster instrumen menggabungkan tampilan elegan. Kombinasi speedometer analog dengan fungsionalitas tampilan LCD yang berisikan rpm, indikator gigi, fuel gauge, jam dan tripmeter. 

Kopling dan tuas rem dapat disesuaikan. Switch cubes terbaru dengan lapisan aluminium menahan sakelar putar yang unik, memberikan elemen desain chic dan premium kepada pengendara.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: