Belum Maksimal di MotoGP Fabio Quartararo: Mesin Motor Yamaha Lambat

Belum Maksimal di MotoGP Fabio Quartararo: Mesin Motor Yamaha Lambat

JAKARTA, MOTOREXPRETZ.COM - Fabio Quartararo mengatakan bahwa dirinya belum memberikan hasil maksimal di MotoGP lantaran mesin motor Yamaha lambat.

Sebagai informasi,  Fabio Quartararo menjadi pembalap di acara Grand Prix MotoGP Inggris 2023.

Fabio Quartararo gagal menembus posisi 10 besar diakhir balapan dalam acara Grand PIX MotoGP Inggris 2023.

BACA JUGA:AHM Hadirkan 6 Zona di GIIAS 2023

Mengenai ketidak maksimal dirinya, Fabio menjelaskan alasan mengapa dirinya masih belum bisa memperlihatkan penampilan maksimalnya di MotoGP 2023. Menurut dia, hal itu dikarenakan mesin motor balap Yamaha yang masih lambat.

“Bagi saya, hal pertama yang sangat jelas masalahnya ada di mesin. Pada hari Minggu (GP Inggris) para pembalap dengan mudah menyusul saya. Mungkin 10 km/jam, tapi meskipun aerodinamis besar yang mereka gunakan,” kata dia di Grand PIX MotoGP Inggris 2023 Kamis, 10 Agustus 2023.

“Jika kami menggunakan aerodinamika yang sama, kami akan lebih lambat 5 km/jam. Jadi perbedaannya 15 km/jam, dan itu berarti mesinnya lambat," tambah Fabio Quartararo.

Tak hanya itu , Fabio Quartararo menjelaskan bahwa mesin adalah faktor pertama yang bisa membuat Yamaha kompetitif di Grand Prix MotoGP. Setelah mesinnya diperbaiki, kata dia, barulah mencari setting-an pada aerodinamis, sasi dan sistem pembuangannya.

BACA JUGA:10 Motor Tercepat di Dunia 2023, Top Speed nya Bikin Geleng-geleng Kepala Bro!

"Satu-satunya pembalap yang bisa saya salip (dalam balapanGP Inggris) adalah Franco (Morbidelli). Karena kami menggunakan motor yang sama dan saya bisa berkendara di jalur yang sama dengannya. Tetapi ketika Anda berada di belakang motor lain, Anda tidak pernah memiliki kesempatan untuk menyalip mereka," tutup Fabio Quartararo.

Fabio Quartararo sendiri saat ini masih menempati peringkat ke-11 di klasemen MotoGP 2023 sementara dengan raihan 65 poin. Dirinya terpaut 9 angka dari pembalap yang ada di posisi ke-10, yakni Maverick Vinales (Aprilia Racing).

Sebagai informasi, balapan yang berlangsung di Sirkuit Silverstone Inggrissukses dimenangkan oleh rider Aprilia Racing, Aleix Espargaro.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: