Setelah 18 Tahun, Vespa GTV Hadir Kembali, Desain Mengusung Klasik Modern!

Setelah 18 Tahun, Vespa GTV Hadir Kembali, Desain Mengusung Klasik Modern!

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Pada akhir Juni 2023, Piaggio menghadirkan Vespa GTV baru. Ini adalah kejutan menyenangkan bagi penggemar Vespa di musim panas 2023.

Dengan lampu depan di spatbor depan bukan di atas di depan setang, bergaya klasik, Vespa GTV pertama kali muncul pada tahun 2006 sebagaiperingatan 60 tahun perusahaan Piaggio.

"Faro Basso" adalah nama lampu depan yang dipasang di spatbor depan, dan Piaggio secara alami mempertahankan fitur penting dari Vespa GTV ini.

BACA JUGA:Dibawa Kemana Sih Motor Hasil Tarikan Leasing?

Namun di masa depan, GTV akan diterangi dengan teknologi LED. Setang baja tubular juga dipertahankan, terbuka, seperti di masa lalu. 

"Kursi sport" dua warna adalah desain satu bagian, dan bukan desain dua bagian yang klasik seperti GTV 250 dulu. Tinggi tempat duduk: 790 mm.

Mesin 300 hpe dengan sekitar 24 hp. Dari model teratas Vespa GTS 300 saat ini, diambil alih tipe mesin 300 hpe, satu silinder empat langkah berpendingin air dengan 278 cc, 4 katup, injeksi bahan bakar, dan penyetelan sesuai Euro 5.

Output puncak: 23,8 hp (17,5 kW) pada 8.250 rpm, torsi maksimum 26 Nm pada 5.250 rpm. Seperti tipikal untuk skuter, penggerak roda belakang berjalan melalui kopling kering sentrifugal dan transmisi otomatis variabel kontinu. Kontrol selip terintegrasi adalah hal baru untuk GTV.

BACA JUGA:Komparasi Yamaha Lexi vs Honda Vario 150, Siapa Lebih Unggul?

Sasisnya juga diambil dari Vespa GTS 300, setidaknya secara prinsip, dengan bodi mandiri yang terbuat dari profil baja lembaran, lengan ayun pendek lengan tunggal yang ditarik di depan dan lengan ayun drive train dengan 2 penyangga pegas yang dapat dimuat di bagian depan.

Dan sistem pengereman yang dikontrol ABS dengan satu cakram 220 mm per roda. Desain palang lima dari roda aluminium cor untuk GTV adalah baru, dan ukuran bannya familiar: 120/70-12 di depan, 130/70 -12 di belakang.

Pembaruan terutama diberikan pada elektronik Vespa GTV. Meskipun tampilan di kokpit masih bulat klasik, versi LCD digital menawarkan lebih banyak informasi secara signifikan.

BACA JUGA:Cara Paling Murah untuk Membuat Motor Cafe Racer!

Konektivitas smartphone dan platform multimedia Vespa juga tersedia. Selain itu, Piaggio telah memberikan Vespa GTV sistem tanpa kunci dengan kenop putar alih-alih kunci pengapian.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: