Rekomendasi Motor Irit Bensin, Auto Irit Ongkos

Rekomendasi Motor Irit Bensin, Auto Irit Ongkos

JAKARTA, MOTOREXPRETZ.COM - Setiap orang tentunya pasti ingin memiliki kendaraan yang irit dengan bensin guna mengurangi pengeluaran saat menggunakannya.

Harga BBM yang tak lagi murah tentu harus diimbangi dengan kendaraan irit bahan bakar supaya enggak bikin kantong jebol.

Kriteria yang paling di cari pada kendaraan, biasanya memiliki bahan bakar yang awet. Berikut rekomendasi motor irit bensin pertengahan 2023:

BACA JUGA:Mau Irit Bensin? Rutin Ganti Oli Mesin Motor, Bradsis!

1. Honda Genio

Honda Genio hadir mengisi segmen matik entry level dan belum lama mendapat pembaruan. Berdasarkan hasil tes internal AHM dengan metode WMTC, konsumsi bahan bakar Genio menunjukkan angka 59,1 km/liter (fitur ISS on) sehingga mampu menempuh jarak hingga 248 km dalam sekali pengisian penuh. Mesin ini juga memastikan hasil pembakaran yang ramah lingkungan dengan standar emisi Euro 3.

2. Honda Scoopy

Motor paling irit BBM 2023 berikutnya adalah Honda Scoopy. Motor matik bergaya retro ini juga memiliki konsumsi BBM yang hemat, mencapai 59 km per liter berdasarkan pengetesan internal AHM menggunakan metode ECE R40 Euro 3. Motor ini memiliki mesin berkubikasi 109,5 cc, SOHC, pendingin cairan, dan sudah berpengabut injeksi. Kombinasi ini mampu memproduksi tenaga maksimal hingga 8,8 daya kuda pada 7.500 rpm dan torsi puncak 9,3 Nm di 5.500 rpm.

BACA JUGA:Jaminan After Sales Tersertifikasi dari Wahana Honda, Bikin Tenang Konsumen Setia

3. Yamaha Fazzio

Yamaha Fazzio cocok bagi kamu yang mencari motor skutik dengan tampilan klasik. Motor ini memiliki teknologi yang lebih modern, berbekal teknologi hybrid berkategori hibrida ringan yang berfungsi untuk efisiensi BBM dan suplai tenaga.

Motor bisa mendapatkan angka 56,1 km per liter dengan metode full to full. Motor ini dipacu dengan mesin 125 cc, 1-silinder, SOHC, pendingin udara, dan berpengabut injeksi. Menurut Yamaha, motor ini bisa memompa tenaga maksimal sampai 8,3 daya kuda pada 6.500 rpm dan torsi puncak 10,6 Nm pada putaran enjin 4.500 rpm. Untuk mendukung efisiensi BBM, motor ini juga dilengkapi dengan fitur Start Stop System.

4. Suzuki Nex II

BACA JUGA:Alasan Kenapa Polisi Pilih Tahan SIM, Bukan STNK Saat Operasi Patuh Jaya 2023

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: