Intip Spesifikasi TVS Ronin di Indonesia, Fiturnya Bejibun dengan Harga Terjangkau

Intip Spesifikasi TVS Ronin di Indonesia, Fiturnya Bejibun dengan Harga Terjangkau

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM-- PT TVS Motor Company Indonesia (TVS-MCI) resmi meluncurkan produk terbarunya, yaitu TVS Ronin, sebuah Motor sport retro modern berkapasitas 225 cc di ajang Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2023, Jumat 7 Juli 2023.

Rizal Tandju selaku DGM Marketing TVS Motor Indonesia mengungkapkan alasan kenapa motor TVS Ronin ini masih berkapasitas 225 cc dan kenapa tidak digenapkan menjadi berkapasitas 250 cc seperti pasar motor sport yang ada di Indonesia.

BACA JUGA:TVS Ronin Resmi Mengaspal di Indonesia, Motor 225 cc Harga Terjangkau, Mulai Rp 34 Jutaan

Menurut Rizal, selain sudah memiliki line up yang di atas 250 cc, pihaknya juga memikirkan potongan pajak untuk konsumennya.

“Kalau kita lihat line up produk kita sudah punya malah di atas 250 cc, ada Apache 310. Kenapa 225, di beberapa negara termasuk Indonesia sampai di 250 cc maka aka nada pajak luxury (barang mewah) sehingga harganya akan menjadi mahal,” buka Rizal kepada wartawan, Jumat 7 Juli 2023.

BACA JUGA:Gokil! Harley-Davidson Jual Motor Ini Cuma Rp 42 Juta!

“Jadi dengan cara seperti ini maka kita akan punya kendaraan dengan powerfullnya di atas rata-rata motor yang ada di market, tapi bisa kita lihat harganya sama dengan motor-motor 150 cc. Saya pikir ini adalah sebuah opsi yang paling baik di Indonesia,” jelasnya.

Seperti diketahui, TVS Ronin tersedia di Indonesia dalam dua varian, yaitu TVS Ronin SS (single tone single channel ABS) yang dibanderol seharga Rp 34. 900.000 dan TVS Ronin TD (Triple tone dual channel ABS) seharga Rp 38.900.000.

Fitur dan Teknologi TVS Ronin

TVS RONIN juga dirancang dengan style dan teknologi terkini nan canggih demi memberi pengalaman berkendara yang menyenangkan tanpa batas (unscripted style) bagi motormania generasi baru, khususnya bagi pengendara perkotaan.

BACA JUGA:Jangan Asal Beli, Ketahui Dulu Nih Cara Rawat Motor Listrik, Bradsis!

Motor sport berkapasitas mesin 225 cc dan berbobot 160 kg ini mampu menghasilkan tenaga 20,4 PS, sehingga menjadikannya sebagai motor sport yang memiliki performa Power to Weight Ratio terbaik di kategorinya, apalagi torsi yang dihasilkan bisa mencapai 19,93 Nm.

Sepeda motor ini juga telah dilengkapi fitur dan teknologi unik untuk mengakomodasi kondisi hujan dan rem pada mode ABS untuk trek di perkotaan, Glide Through Technology (GTT) serta konektivitas Smart Bluetooth dengan bantuan perintah suara dan pengendaraan, dalam paket desain retro.

BACA JUGA:Bisa Disewa Komunitas dan Perorangan, Segini Biaya Sewa Sirkuit Mandalika

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: