Sang Legendaris Hadir Kembali, Suzuki Hayabusa Edisi Ulang Tahun Ke-25 Tampil Makin Keren!

Sang Legendaris Hadir Kembali, Suzuki Hayabusa Edisi Ulang Tahun Ke-25 Tampil Makin Keren!

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Suzuki meluncurkan motor baru Suzuki Hayabusa dalam rangka merayakan 25th Anniversary. Rencananya motor sport ini akan dijual mulai Juli 2023.

Suzuki Hayabusa yang punya kode GSX1300R, dikenal sebagai motor maut karena kecepatannya, bradsis.

Soalnya Suzuki Hayabusa pernah menyandang gelar motor terkencang di dunia di era 2000an.

BACA JUGA:Intip Keseruan Pengguna WR 155 R Bertemu Crosser Yamaha MXGP di Lombok

Bagian yang spesial dari edisi kali ini ada di pilihan warna bodi kombinasi oranye dan hitam. Selain itu bagian cakram depan dan setelan rantai, diberi warna spesial, yakni emas.

Kemudian bagian knalpot dan gear rantai, disematkan logo 25th Anniversary. Sementara bagian tangki, logo Suzuki yang dipasang bukan stiker biasa, tapi timbul ditambah ada seat-cowl spesial yang kini jadi standar.

Harga Suzuki Hayabusa 25th Anniversary ¥2,211,000 atau setara dengan Rp230 jutaan di Jepang. Harga tersebut hampir sama dengan harga Suzuki Ertiga GA M/T Rp 228.200.000,00. Negara asalnya sendiri hanya akan mendapat jatah 300 unit.

Toshihiro Suzuki, Director & President Suzuki Motor Corporation menyebut, Hayabusa menjadi model yang merepresentasi Suzuki dan sudah banyak penggemarnya di seluruh dunia.

BACA JUGA:Alva Cervo Resmi Dirilis, Apa Sih Keunggulannya? Cek Juga Harganya di Sini

"Kami mau mengungkapkan rasa senang kami karena model ini bisa merayakan ulang tahunnya ke-25 dan dicintai orang-orang selama ini. Suzuki Hayabusa tidak akan berhenti berevolusi," ucap Toshihiro Suzuki dikutip dalam keterangan siaran resmi, Senin 3 Juli 2023.

Sebagai informasi, Hayabusa pertama kali diperkenalkan saat Intermot Jerman tahun 1998, saat itu memakai nama Suzuki Hayabusa GSX1300R mengusung konsep 'Ultimate Sport'. Penjualan pertama dimulai di Eropa dan Amerika pada 1999.

Lalu, generasi kedua hadir ditahun 2007. Pada versi ini ada kenaikan kapasitas mesin, dari 1.299cc ke 1.340cc.

Kemudian ada tambahan fitur Suzuki Drive Mode Selector (SDMS) yang mengatur mode berkendara sesuai dengan keinginan pengendara.

BACA JUGA:Jakarta Fair 2023: Intip Promo Menarik dari Merek Otomotif, Banyak Model Terbaru!

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: